Viral, Jemaah Haji Wanita Paruh Baya Terinjak-injak di Depan Kabah

Jamaah-haji-terinjak.jpg
(TikTok hijrah1816)

RIAU ONLINE - Seorang jemaah haji wanita paruh baya terinjak-inaj saat hendak beribadah di depan Ka'bah.

Dalam video viral yang dibagikan akun TikTok hijrah1816, kondisi Ka'bah saat itu memang tengah ramai. Tiba-tiba terdengar teriakan dari seorang jemaah wanita.

Wanita tersebut mendekat ke sumber teriakan dan tampak beberapa orang mengerubung.

"Ya Allah, ya Allah ada yang terjepit. Ya Allah, ya Allah, astagfirullah, astagfirullah aladzim," kata wanita ini ketika berjalan mendekat, dikutip dari Suara.com, Jumat, 23 Juni 2023.

Ternyata seorang jemaah wanita paruh baya terinjak-injak di sana. Tubuh jemaah itu tertindih beberapa orang di atasnya. Jemaah lain pun dengan sigap menariknya agar bisa berdiri.

Jemaah paruh baya itu tampak menangis dan terkejut dengan kejadian itu. Wanita ini langsung berusaha menenangkan jemaah tersebut dan menemani jemaah tersebut memegang Kaabah.


Keduanya kemudian berdoa di depan Kaabah. Namun, setelah itu, ia dan jemaah paruh baya itu sempat berpisah.

Beberapa waktu kemudian, wanita tersebut kembali bertemu dengan jemaah paruh baya itu. Ia ternyata sudah bersama anak laki-lakinya dan mereka berterima kasih kepada wanita ini.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi video ini.

"Kita tidak pernah tahu kejadian yang menimpa kita jika di rumah Allah (tanah suci), karena perbuatan kita baik dan buruknya akan langsung dinampakkan di sana," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Terima kasih bantu ibu itu, dan terima kasih seperti aku berada di sana juga," ujar warganet ini.

"Teringat gambaran Padang Mashar," tulis warganet lainnya di kolom komentar.