Ganjar Pranowo Bakal Gunakan Nano Strategi Demi Gaet Suara Gen Z, Apa Itu?

Ganjar-Pranowo20.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE - Ganjar Pranowo yang telah ditunjuk sebagai calon presiden (capres) dari PDIP mengaku punya strtegi khusus untuk memenangkan Pemilu 2024. Gubernur Jawa Tengah itu menyebut strateginya sebagai 'Nano Strategi' yang berbasis komunitas.

"Model kampanye yang sudah kami siapkan, yang saya kasih judul Nano Strategi. Lebih kecil, lebih berbasis kepada komunitas, lebih solutif dan itulah kenapa kita butuh jauh lebih banyak SDM untuk hadir dalam komunitas mereka," kata Ganjar saat acara 'Konsolidasi PDI Perjuangan Jakarta Pemenangan Pilpres 2024 Ganjar Pranowo' di Basket Hall Senayan, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Minggu, 4 Juni 2024.

Ganjar mengatakan Nano Strategi merupakan hasis diskusi dengan salah satu kader PDIP, Purta Nababan.

"Diceritakan oleh beliau bahwa Gen Z itu sangat spesifik. Ternyata ada komunitas-komunitas yang mereka tidak mau diganggu dengan urusan pelik politik dengan penuh intrik," kata Ganjar.


"Mereka ingin solusi yang membahagiakan, mereka butuh ruang baca, mereka butuh ruang ekspresi, menyanyi, melukis, menari bersahabat nongkrong nge-game, mereka butuh itu. Kita musti hadir di sana," sambungnya.

Kendati begitu, para Gen Z banyak membutuhkan ruang konsultasi, sebab ada dari mereka yang mengalami stres.

"Tapi, sebagian di antaranya stres, mereka buruh konseling, adakah akses-akses yang bisa kita berikan dari partai, dari tim Ganjar Pranowo untuk memberikan kepada mereka, sehingga kita hadir sebagai solusi," ujarnya.