Viral, Kakak Pebulutangkis Nomor Satu Dunia Ini Peluk Islam Gara-gara Ahsan

Nathaniel-masuk-islam.jpg
(Tangkapan layar akun YouTube Nusantri via Suara.com)

RIAU ONLINE - Kakak pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen, Nathaniel Webb, memutuskan memeluk Islam. Nathaniel bersyahadat dibimbing ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU), KH Syukorn Ma'mun.

Nathaniel yang mengikrarkan dua kalimat syahadat disaksikan Wasekjen PBNU itu terekam dan videonya viral serta diunggah di akun Youtube nusantritv.

"Mr Nathaniel Webb adalah Kakak dari Victor Axselsen pembulu tangkis Denmark," dalam keterangan video tersebut, dikutip dari Suara.com, Kamis, 1 Juni 2023.

Menariknya, alasan Nathaniel memeluk Islam dikarenakan salah satu pebulutangkis asal Indonesia, Ahsan. Ia tertarik dengan Islam karena sering melihat Ahsan yang sering sujud syukur setiap kali memenangkan pertandingan. Ditambah lagi, perilaku pasangan pebulutangkis Hendra itu yang duduk setiap kali minum saat break pertandingan.


"Saat Bertanding Dengan Hendra/Ahsan, beliau terkesima melihat sikap Ahsan setiap memenangkan pertandingan dengan selalu bersujud syukur, begitu juga akhlak Ahsan saat minum yang selalu dengan posisi duduk," tulis akun tersebut.

"Oleh karena pemandangan seperti itu, Mr. Nathaniel Webb memutuskan untuk pindah agama dan bersyahadat di pondok tercinta.. dibimbing langsung depan Syaikhuna. Subhanallah. Alhamdulillah," tutup keterangan tersebut.

Menurut video yang beredar, KH Syukron Ma'mun memberikan tausiyah mengenai kebesaran Allah sebelum membimbing Nathaniel membacakan kalimat syahadat.

"Di dalam Islam itu hanya mengenal dua faktor, pencipta dan yang diciptakan," ucap KH Syukron Ma'mun.

"Pencipta itu Allah, yang menciptakan seluruh alam ini. Semua selain Allah namanya mahluk yang diciptakan," lanjutnya.

Setelah memberikan tausiyah, KH Syukron Ma'mun kemudian melanjutkan dengan membimbing Nathaniel mengucap dua kalimat syahadat.