32 Biksu dari Thailand yang Jalan Kaki ke Borobudur Sudah Tiba di Ambarawa

Biksu-Thailand.jpg
((TikTok))

RIAU ONLINE, SEMARANG-Para biksu yang melakukan ritual thudong berjalan kaki dari Thailand, kini sudah hampir tiba di tujuan, Magelang.

Sebanyak 32 biksu yang melakukan ritual itu sudah sampai di Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Jarak dari Ambarawa menuju Magelang pun sudah tak terlalu jauh. Para biksu pun diprediksi akan tiba tepat waktu, yakni saat Hari Raya Waisak, Minggu (30/5/2023). Sesampainya para biksu di Indonesia, mereka sudah mendapat banyak sorotan publik.

Banyak warga yang menyambut kedatangan mereka di malam hari itu secara hangat. Bahkan, setibanya di Ambarawa, para Biksu disambut dengan pawai serta disaksikan oleh banyak orang.

Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok liminrockers. Pada video itu terlihat masyarakat berkumpul di pinggir jalan dan juga ikut merekam dengan ponsel.


"Antusias dan toleransi mayarakat Ambarawa menyambut Bhante dari Thailand," tulis video tersebut.

Di barisan bagian depan terlihat pawai tari naga yang dilakukan oleh sejumlah pemuda. Kemudian di belakangnya muncullah para biksu yang dikawal oleh polisi dan juga bendera merah putih yang dikibarkan.

"Bhante Thailand sudah sampai Ambarawa, sangat ramai antusias masyarakat menyambutnya. Salam toleransi," ungkap pengunggah dalam caption video tersebut.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi video ini.

"Makin ke sini makin meriah ya. Semoga berjalan lancar semuanya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini akan menjadi cerita bahagia bagi para banthe di negaranya," ujar warganet ini.

"Pasti kalau para biksu sudah sampai di Borobudur sambutannya tambah meriah," tulis warganet lainnya di kolom komentar dikutip dari suara.com

Sementara itu, hingga Selasa (30/5/2023), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 ribu kali di TikTok.