Tip Hapus Akun Twitter, Mudah dan Cepat, Catat Caranya!

Elon-musk2.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Twitter banyak digunakan dan dicintai oleh penggunanya. Dengan berbagai inovasi, fitur baru, dan dinamika yang ada, mungkin suatu saat Anda butuh informasi mengenai cara hapus akun Twitter, untuk berbagai alasan yang Anda miliki.

Sebenarnya, cara menghapus akun Twitter sendiri tidak sulit. Anda bisa menemukan caranya pada fitur Help milik Twitter, atau membacanya secara lengkap pada artikel singkat kali ini. Secara detail, berikut cara dan langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus akun Twitter.

Cara Menghapus Akun Twitter

Langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

Buka aplikasi Twitter di smartphone yang Anda miliki, atau buka laman https://twitter.com/home/ di browser komputer atau laptop Anda


Masuk menggunakan akun Twitter yang Anda miliki
Klik pada menu atau ikon ‘Lainnya’, lalu pilih ‘Pengaturan dan Dukungan’
Kemudian pilih opsi ‘Pengaturan dan Privasi’
Pada menu ‘Akun Anda’, pilihlah opsi ‘Nonaktifkan Akun Anda’
Setelah membaca informasi terkait penonaktifan akun, klik ‘Nonaktifkan’ jika Anda sudah yakin untuk keputusan ini
Masukkan kata sandi dan konfirmasi bahwa Anda ingin melanjutkan dengan mengklik tombol ‘Nonaktifkan Akun’
Setelah ini, akun yang Anda miliki akan tidak aktif dalam tempo waktu 30 hari
Jika dalam waktu tersebut Anda tidak lagi mengaktifkan akun Twitter yang Anda miliki, maka akun akan terhapus secara permanen dan tidak lagi bisa digunakan karena datanya dihapus dari sistem yang dimiliki Twitter

Setelah jangka waktu ini terlewati, Anda tidak lagi bisa mengakses akun Twitter yang Anda miliki. Cukup mudah bukan cara membuatnya?

Masih Populer di Era Kekinian

Twitter sendiri sebenarnya sudah berusia cukup senior jika dibandingkan dengan berbagai media sosial lainnya. Media sosial ini memiliki keunikan, dimana konten utamanya adalah berupa tulisan singkat yang jumlah karakternya dibatasi.

Namun belakangan fiturnya terus dikembangkan, dan memberikan ruang semakin luas untuk penggunanya dalam menyampaikan isi pikiran. Beberapa akun yang telah terverifikasi dapat membuat cuitan lebih panjang, sehingga dapat menyampaikan gagasannya secara lebih komprehensif.

Belum lagi ditambah dengan fitur-fitur lain yang tersedia, yang meski terkadang baru dapat diakses dengan sejumlah pembayaran, nyatanya tetap diminati.

Itu tadi sekilas mengenai cara hapus akun Twitter yang Anda miliki. Semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda, dan dapat bermanfaat di kemudian hari untuk melakukan keperluan ini. Semoga hari Anda menyenangkan, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya dikutip dari suara.com