Polisi Tidak Temukan Proyektil di Lokasi Habib Bahar Mengaku Ditembak

Habib-Bahar6.jpg
(youtube)

RIAU ONLINE, BOGOR-Polisi mengatakan tidak menemukan proyektil peluru di lokasi Habib Bahar Bin Smith ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK). Habib Bahar mengaku ditembak di dekat Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Dinas Perhubungan Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

"Tidak ada (proyektil peluru)," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Ibrahim menyebut polisi hanya mendapati bercak darah di sorban milik Habib Bahar. Hingga kini, pihak kepolisian masih menunggu hasil visum dari rumah sakit.

"Bercak darah ada pada sorban. Tidak ditemukan bercak darah (di TKP) dan selongsong peluru," ujar Ibrahim.

Sedang Jajal Mobil

Sebelumnya, polisi menyebut Habib Bahar Bin Smith ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) ketika sedang mengendarai sebuah mobil Jeep.


"Keterangannya sedang mencoba mobil Jeep yang baru diperbaiki oleh muridnya," jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Ibrahim menyebut Habib Bahar sudah diperiksa oleh pihak kepolisian. Dia belum bisa menyimpulkan berapa jumlah luka tembak yang mengenai tubuh Habib Bahar.

Luka di Perut

Habib Bahar Bin Smith dilaporkan mengalami luka di area perut pasca ditembak oleh OTK. Ibrahim menyampaikan tidak ada saksi yang melihat kejadian penembakan itu.

"Ada luka di sekitar perut," tegas Ibrahim, Senin.

Sementara itu, pengacara Habib Bahar Bin Smith, Ichwan Tuankotta membeberkan kondisi terkini kliennya usai menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK). Ichwan menyampaikan Habib Bahar kini dalam kondisi sehat.

"Habib sehat, Alhamdulillah," ujar Ichwan saat dihubungi, Senin (15/5/2023).

Ichwan mengatakan ia terakhir kali bertemu dengan Habib Bahar pada Minggu (14/5/2023) malam. Kekinian, Habib Bahar sudah beraktivitas seperti biasa dikutip dari suara.com