Mual Pakai Benda Ketat Jadi Alasan Via Vallen Belum Siap Pakai Jilbab

Via-Vallen8.jpg
((Instagram/viavallen))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Penyanyi Via Vallen blak-blakan mengungkap alasannya belum siap mengenakan jilbab. Via mengatakan sejak kecil dirinya kerap tidak nyaman saat menggunakan sesuatu yang kecil.

Via Vallen bercerita soal perasaan tidak nyaman untuk memakai barang-barang ketat, termasuk hijab lewat Instagram Stories, 

"Manusia memang tempatnya banyak alasan. Kalo niat pake ya pasti bisa lewat jalan apapun. Tapi ya inilah aku dengan segala kekuranganku. Di sini aku mau cerita kenapa aku belum siap berhijab," tulis Via Vallen, dikutip dari Suara Denpasar - jaringan Suara.com, Senin (15/5/2023).

Penyanyi dangdut itu menjelaskan, sejak kecil dirinya memang tak pernah bisa berlama-lama saat mengenakan sesuatu yang ketat.


"Contoh: kunciran rambut, pake bando, pake kemben, kerah baju yg nempel di leher, kalung yang ketat di leher. Pokoknya apapun yg serba ketat aku ga bisa pake lama," tutur dia.

Kebiasaan ini pun lanjut ketika dia dewasa. Via Vallen cemas saat berada di ruangan sempit seperti kursi pesawat yang tidak memiliki jendela.

"Nah ketika dewasa, ketidaknyamananku dengan hal hal yang ketat bertambah jadi ke ruangan yang sempit. Aku ga bisa berlama lama di ruangan yang pandangannya sempit. Kalopun di ruangan kecil harus ada jendela kaca yang bisa terlihat area luar yg luas. Bahkan aku gelisah dan sesak nafas kalau duduk di kursi pesawat yang ga kelihatan jendelanya," papar Via Vallen.

Pada akhirnya ketidaknyamanan ini ikut berimbas ke penggunaan jilbab. Dia mengaku mual dan pusing apabila mengenakan hijab yang memerlukan peniti dan terasa ketat.

"Makanya kalo pake hijab yg pake peniti atau apapun yg bikin ketat dengan durasi yg lama, pasti mual dan pusing. Kecuali pake dalemannya doang/ninja yg bahan kaos aku masih bisa dan itu pun harus longgar yaa. Cuma aku mikir, kalo keluar keluar atau ada event Kepala di tutup pake ninja tok ya gimana," jelas dia.