Momen Anies Terjatuh di Tengah Kerumunan Relawan Saling yang Berdesakan

Anies-Baswedan-terjatuh.jpg
(Foto: Zamachsyari/kumparan)

RIAU ONLINE - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk persatuan Anies Baswedan sempat terjatuh saat menghadiri acara relawan Amanat Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023.

Anies yang mengenakan setelan jas berwarna hitam disambut teriakan "Presiden" dan salawat saat tiba di lokasi pada pukul 14.45 WIB.

Para relawan yang menunggu sejak siang saling berdesakan menyambut dan menghampiri Anies. Sedangkan Anies yang dikawal beberap orang, tampak tersenyum dan menyalami relawan.

Saat itu berdesakan itu, Anies yang didampingi Waketum Partai NasDem, Ahmad Ali, sempat terjatuh karena terdorong. Namun, ajudan dan panitia langsung membantu Anies segera berdiri, sebagaimana dilansir dari kumparan.


Sebelum Anies tiba, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah tiba lebih dulu di acara relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

AHY mengatakan kedatangannya ke agenda relawan Anies karena diundang langsung oleh bacapres Koalisi Perubahan itu.

"Saya datang memenuhi undangan dan sekaligus ingin mendengarkan pidato politik yang akan disampaikan oleh mas Anies," kata AHY.