Kumpul Kader di Jawa Timur, Ganjar Targetkan Suara PDIP Naik 10 Persen

Ganjar-Pranowo21.jpg
(suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menargetkan suara partainya bisa naik 10 persen untuk Pemilu 2024 di Jawa Timur (Jatim).

Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar saat Konsolidasi PDIP Jawa Timur Dalam Rangka Pemenangan Pilpres 2024 yang digelar di Hotel Shangri-La Surabaya pada Sabtu (6/5/2023).

"Bisa kita naikkan nggak sampai 10 persen? Panjenengan sudah punya ilmunya," ucap Ganjar seperti dikutip Times Indonesia-jaringan Suara.com pada Sabtu (6/5/2023).

Berdasarkan pengalaman dalam Pemilu Presiden (Pilpres) sebelumnya, Jokowi unggul di sekitar 556 kecamatan.

Lantaran itu, Ganjar akan membagi target setiap kecamatan dengan berkaca pada perolehan suara di Pilpres 2014 dan 2019.


"Basis suara merata di seluruh Jatim dan terjadi penebalan suara yang luar biasa 65-68 persen hampir seluruh Jatim. Inilah yang moralitas kita makin tinggi dan sudah bisa memenangkan itu," katanya.


Selain itu, Ganjar juga mengatakan telah memiliki peta strategi target untuk menentukan spasial dan tokoh di suatu daerah guna memenangkan Pilpres. Peta kekuatan PDIP Jatim sendiri juga berbasis pada Pileg.


"Nanti saya akan minta update," kata Ganjar.

Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan, semua kader perlu konsolidasi untuk mendapatkan kemenangan pada Pemilu 2024.

"Selagi partai masih konsolidasi, selagi Cawapres nya masih ditimbang-timbang, selagi kemarin partai PPP sudah datang menyampaikan maksud hatinya dan Bu Mega sudah menjawab dengan luar biasa hebat. Kita tenang dan diam. Kita konsolidasi kekuatan dengan baju dan lambang ini untuk kemenangan bareng-bareng," tegas Ganjar.

Ia juga mengingatkan kepada semua kader yang hadir, jika saat ini sudah tidak memiliki waktu yang banyak lagi jelang Pemilu 2024.

"Waktu tinggal sedikit, tugas kita tinggal satu, bekerja!," ucap Ganjar dikutip dari suara.com