Pasca Arus Balik, Penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Kembali Normal

pelabuhan-sungai-duku7.jpg
(Hand Over Via Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca puncak arus balik lebaran, pengguna jasa trasnportasi air khususnya penumpang speedboat dan kapal Pelabuhan Sungai Dulu kembali normal. Hal itu disampaikan oleh Petugas Shahbandar Fiktori pada Sabtu, 6 April 2023.

 

"Kondisi sudah kembali normal. Puncaknya itu pas arus balik pada Selasa, 2 Mei kemarin. Kapal maupun speedboat selalu penuh penumpang," katanya.

 

Sementara, sejak arus balik itu kondisi di lapangan kembali normal. Meski akhir pekan tiba, belum banyak penumpang menggunakan jalur air.

 

"Untuk hari ini kedatangan dari Kapal  KM.Jelatik pukul 06.20 WIB penumpang 152 dewasa dan 36 anak-anak. Sedangkan keberangkatan dari speedboat Naga Line pukul 08.45 WIB untuk dewasa 30 orang dan anak 2 orang," urainya.


 

Ia pun tetap mengimbau kepada para penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu tetap harus diterapkan meski telah memasuki masa endemi.

 

 

 

"Kami menyarankan penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satu yang tetap kami lakukan yakni penumpang menggunakan masker dan tetap dicek suhunya," paparnya.

 

Pihaknya tetap mengimbau agar tetap memperhatikan kesehatan. Katanya, lebih baik mencegah daripada mengobati.