Gerindra Berharap Makin Banyak Parpol yang Mendukung Prabowo Jadi Capres

Prabowo18.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLNE, JAKARTA-Gerindra berharap Prabowo Subianto kembali didukung oleh partai lain usai pertemuan enam ketua umum partai politik dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa malam.

Harapan itu muncul seiring dengan rencana koalisi beaar yang hingga kini terus bergulir.

"Ya kita aminkan ya, kita berharap koalisi pendukung Pak Prabowo semakin besar dan kita siap mengakomodir teman-teman partai sahabat yang ingin bergabung dengan kita," kata Waketum Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Habiburokhman menegaskan koalisi besar itu ialah dalam rangka memperkuat koalisi Gerindra dan PKB yang saat ini sudah terbentuk, yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Tetap kita saya sampaikan kita memperkuat koalisi KKIR gitu, jadi kita tidak ada yang ditinggalkan, tidak ada yang meninggalkan, tapi kita memperkuat barisan," ujarnya.


Sementara itu, Gerindra sendiri sejauh ini konsisten terhasap keputusan rapimnas yang menginginkan kembali Prabowo untuk menjadi calon presiden. Keinginan itu akan terus diupayakan terwujud.

"Pak Prabowo masih tetap terus kita maksimal sebagai capres," kata Habiburokhman.


Kantongi Nama Cawapres

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan telah mengantongi nama calon cawapres potensial.

Kendati demikian Prabowo enggan mengumbarnya ke publik. Namun, Prabowo menyatakan pasti ada waktunya mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya meski dia berujar tak akan terburu-buru dikutip dari suara.com

"Cawapres sudah di kantong saya. Kalian mau tahu? Kriteria wakil presiden adalah wakil negara Indonesia. Mau lagi? Mau kisi-kisi? dia kalau tidak pria, dia kalau tidak perempuan," ujar Prabowo di di Batusangkar, Sumatera Barat, Minggu (30/4/2023).