Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

Anies-Baswedan28.jpg
(Rakha Ariyanto/Suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARRTA-Anies Baswedan mengucapkan selamat untuk Ganjar Pranowo setelah ditunjuk Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) dari PDIP.

"Selamat saya ucapkan selamat kepada Pak Ganjar, InsyaAllah amanah yang diemban bisa dibawa dengan baik semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita makin matang," ujar Anies seusai salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Anies mengatakan ia tidak akan buru-buru memilih nama calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya. Sebab dekat-dekat ini masih dalam momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 2023.


"Kita lebaran dulu sampai selesai, baru mulai kebaran, lebaran dulu nanti habis lebaran kita lihat lagi," ucap Anies.

"Santai aja dulu, santai dulu pokoknya yang penting sekarang ini," sambungnya.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi diusung maju sebagai capres dari PDIP. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batu Tulis, Bogor dikutip dari suara.com


"Menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP," ujar Megawati dalam siaran akun YouTube PDIP, Jumat (21/4/2023).