Tanpa Victor Osimhen, Bukti Napoli cuma Tim Semenjana

Victor-Osimhen.jpg
(twitter@btsportfootball)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Napoli kembali luluh lantak dihajar AC Milan, Victor Osimhen jelas pemain paling vital di skuad Napoli saat ini. Tanpa kehadiran sang bomber, Napoli bisa dibilang tim yang biasa-biasa saja, termasuk saat tumbang dari AC Milan di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

Osimhen, yang tampil beringas sepanjang musim ini, mengalami cedera tersebut usai bikin dua gol dalam kemenangan 4-0 Napoli atas Torino medio 19 Maret lalu di Liga Italia.

Setelahnya, striker berusia 24 tahun itu harus menepi dalam tiga pertandingan terakhir Napoli di seluruh kompetisi.

Sebelum absen karena cedera, Osimhen telah mengemas 25 gol plus lima assist dari total 29 penampilan di lintas ajang musim ini.

 Torehan tersebut sudah membuktikan betapa pentingnya Osimhen untuk Napoli musim ini, dengan tim asal Naples itu terus mantap memuncaki klasemen Liga Italia Serie A 2022/2023 dengan gap yang jauh dari tim di bawahnya.


Tak ayal, tanpa kehadiran bomber internasional Nigeria itu di atas lapangan, Napoli asuhan pelatih Luciano Spalletti bak kehilangan arah.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Napoli menelan dua kekalahan dan cuma menang tipis 2-1 atas Lecce di Serie A. Pasukan I Partenopei --julukan Napoli-- cuma bisa bikin dua gol dan kemasukan enam.

Itu termasuk kekalahan 0-1 dari tuan rumah AC Milan di leg pertama perempat final Liga Champions di San Siro, Milan, Kamis (13/4/2023) dinihari WIB.

Mengandalkan Eljif Elmas sebagai 'false nine' yang disokong Khvicha Kvaratskhelia di sisi kiri dan Hirving Lozano di kanan, lini serang Napoli majal.

Ini diperburuk dengan kondisi dua attacker lainnya yakni Giacomo Raspadori yang tidak fit 100 persen fit dan juga Giovanni Simeone yang juga cedera.

Dari statistik pertandingan, dari 16 percobaan tembakan yang dilepaskan Napoli di laga lawan AC Milan semalam, cuma enam yang mengarah ke sasaran dan tak ada jadi gol.

Kabar baiknya, pelatih Napoli Luciano Spalletti mengonfirmasi Osimhen akan fit dan bisa tampil untuk leg kedua yang akan dihelat di Stadion Maradona, Naples pekan depan dikutip dari suara.com