Sandiaga Uno Pamit Keluar dari Gerindra, Prabowo: Sudah Dipikir Masak-masak?

Prabowo-dan-Sandiaga-Uno.jpg
(FACEBOOK/MIFTAH SABRI)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Petinggi Partai Gerindra Sandiaga Uno ternyata sudah berpamitan untuk mundur sebagai kader Gerindra. Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, Sandi Uno telah berpamitan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mundur dari partai berlambang burung Garuda tersebut.

“Jadi yang pertama begini bahwa Pak Sandi itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo,” ujar Dasco di komplek DPR, Senayan, Jakarta pada Senin (10/4/2023).

Saat ditanya apakah sudah ada keterangan resmi terkait pengunduran Sandiaga Uno dari Partai Gerindra, Dasco justru meminta untuk menanyakan langsung ke Sandi.

“Kalau (pernyataan resmi) itu nanti silakan ditanya saja ke Pak Sandi, langkah apa yang akan diambil setelah ini,” ucap Dasco.

Saat berpamitan, kata Dasco, Prabowo sempat bertanya ke Sandi apakah keputusannya keluar dari Partai Gerindra sudah benar-benar matang. Apalagi, Sandi juga mengemban posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.



“Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan Sandi, 'Apakah itu sudah dipertimbangkan matang-matang (untuk keluar dari Gerindra)? Sudah dipikiran masak-masak? Sebaiknya Pak Sandi memikirkan ulang untuk kebaikan dia ke depan',” ucap Dasco menirukan Prabowo.

Dasco melanjutkan bahwa sejak berpamitan, sudah tidak ada lagi komunikasi antara Prabowo dengan Sandiaga. Karena itu, ia berharap partainya mengembalikan keputusan pengunduran diri kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu.

“Bahwa kemudian setelah itu tidak ada komunikasi lagi. Tentunya hal itu berpulang pada Pak Sandi,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Dasco juga mengungkap respons Prabowo yang terbuka dan menghargai keputusan politik yang diambil Sandiaga untuk mundur dari Partai Gerindra.

“Karena Pak Prabowo itu sebanyak-banyaknya orang yang mau bergabung dengan Gerindra akan diterima dengan baik, dan juga apabila ada yang ingin merintis karier di tempat lain juga tidak akan dihalang-halangi,” tambah Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani tak membantah adanya kabar yang menyebut Sandiaga Uno akan berpindah ke partainya dalam waktu dekat.

"Insyaallah, serius (Sandiaga gabung PPP)," kata Arsul di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Selain Sandiaga Uno, ada juga nama mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar, di mana sosoknya juga disebut-sebut akan bergabung dengan PPP dikutip dari suara.com

Kabar bergabungnya Sandiaga dan Boy ke PPP disampaikan oleh Juru Bicara PPP Usman M. Tokan atau Donnie Tokan pada hari Selasa (4/4/2023)