Mobil Pengangkut Kambing Curian Terjungkal usai Tabrak Truk Pengangkut Besi

Lakalantas51.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BANDA ACEH-Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil yang diduga mengangkut kambing hasil curian terjadi di  jalan nasional lintas Sumatera, Kabupaten Pidie, Aceh. Mobil itu terjungkal setelah menghantam truk pengangkut besi.

"Kecelakaan laga kambing itu terjadi pukul 15.40 WIB di Gampong Seupeng Kecamatan Peukan Baro," kata Kasatlantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi di Pidie, Jumat (31/3/2023).

Mobil Terios hitam itu dikendarai Reza Zulfahmi (23) warga Gampong Kumbang Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara dan ditumpangi Munirean (38), Hendra (25), dan Fahri (33).

Mereka merupakan warga Gampong Nibong dan Gampong Teupin Beulangan, Kecamatan Geudong, Kabupaten Aceh Utara.


"Mereka mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuh serta wajah. Kini sedang ditangani tim medis di RS TCD," ujar Mahruzar.

Awalnya, peristiwa itu terjadi bermula saat mobil pengangkut kambing curian melaju dari Banda Aceh dengan kecepatan tinggi hingga hilang kendali. Mobil itu lalu menghantam truk pengangkut besi dari arah berlawanan.


Truk itu disopiri oleh Isna Saputra (22) warga Jalan Cut nyak Dhien Rima jeuneu Kecamatan Peukan Bada, Aceh besar dan kernet Irsan (37) warga Gampong Lampasi Engking Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.


"Mobil tersebut menabrak ban belakang truk hingga terjungkal ke bahu jalan dan roda belakang truk terlepas ke badan jalan," katanya.

Sementara itu, mobil Terrios, lanjut Mahruzar, mengalami ringsek berat pada bagian depan sehingga penumpang mobil tersebut harus dilarikan ke RS TCD Sigli.

"Kasus ini sedang kami dalami dan selidiki, sementara mobil kami evakuasi ke Mapolres Pidie," demikian Iptu Mahruzar Hariadi dikutip dari suara.com