Kembar Identik, Shin Tae-yong Bingung Bedakan Yance dan Yakob Sayuri

Yacob-dan-Yance-Sauri.jpg
(Instagram/@Yan_Sayuri11)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pemain kembar PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kelimpungan.

Shin Tae-yong ternyata sulit membedakan keduanya di skuadnya Timnas Indonesia senior untuk menyambut laga FIFA Matchday melawan Burundi.

Bahkan Shin Tae-yong terkejut dan bingung lihat si kembar dalam timnya.

Hal itu terjadi dalam sesi latihan timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Burundi digelar di Stadion PTIK pada Senin (20/3/2023).

Yakob Sayuri dan Yance Sayuri yang sempat membuat sang pelatih kebingungan membedakan keduanya hingga mengundang gelak tawa.

Momen ini tertangkap kamera saat pelatih asal Korea Selatan itu menyalami anak asuhnya satu per satu, terlihat canda -tawa dari wajah mereka.

Sebelum kebingungan membedakan kembar Sayuri, Shin Tae-yong lebih dulu tertawa lepas menyambut kembali Riko Simanjuntak.


Barulah setelah itu kembar Sayuri muncul, eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menanyakan siapa yang bernama Yance.

Dengan penuh gelak tawa, sebelum ia melanjutkan menyalami para pemain yang tersisa.

Kembar Sayuri bakal jadi andalan baru Shin Tae-yong di skuadnya, selain nama-nama lain yang sudah jadi langganan.

Termasuk Marck Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, belum lagi para pemain keturunan yang sudah selesai dinaturalisasi.

Jordi Amat, Elkan Baggott dan Shayne Pattynama semakin menambah mewah skuad Garuda jelang berlaga di Piala Asia 2023 mendatang.

Meski begitu beberapa pemain yang masih ditahan klub mereka di Liga 1, diharapkan Shin Tae-yong segera bergabung dengan timnas.

"Ini adalah periode FIFA Matchday yang pemain wajib datang jika dipanggil ke Timnas Indonesia," ucap Shin Tae-yong.

"Di FIFA Matchday, masih ada beberapa partai BRI Liga 1. Saya mengerti kondisi klub seperti apa. Tapi, ini menjadi kewajiban klub melepas pemainnya.

"Saya minta tolong ke semua klub untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday." imbuhnya.

Kemenangan tentu menjadi target utama timnas Indonesia melawan Burundi, namun hal itu juga harus disesuaikan dengan kapasitas kekuatan tim.

Burundi negara dengan peringkat FIFA 10 tangga di atas Indonesia, tentu kekuatan Burundi bisa dibilang lebih baik.

Belum lagi para pemain yang berkarier di Eropa, akan memperkuat Burundi di laga FIFA Matchday Maret 2023 nanti dikutip dari suara.com