Atlet Bulu Tangkis Indonesia Syabda Perkasa Meninggal dalam Kecelakaan

Syabda-Perkasa.jpg
(Instagram/@syabdaperkasa)

RIAU ONLINE - Syabda Perkasa Belawa (21), pebulu tangkis muda Indonesia, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang, KM 315+200, Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin 20 Maret 2023, pukul 03.40 WIB.

Saat itu Syabda dan keluarga dalam perjalanan menuju Sragen untuk berziarah ke makam neneknya.

Syabda yang sempat mendapat perawatan akhirnya meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepalanya. Selain Syabda, sang ibunda, Anik Sulistyowati, juga meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Kapolres Pemalang, Yovan Fatika, mengungkap peristiwa ini terjadi diduga karena pengendara yang merupakan ayah Syabda, Muanis Hadi Sutamto (49), mengantuk. Mobil yang dikendarai dengan kecepatan tinggi, tak mampu dikontrol hingga menabrak truk.


"Muanis mengalami luka lecet di pelipis," kata Yofan dalam keterangannya, dikutip dari kumparan.

Kakak dan adik Syabda juga menjadi korban dalam kecelakaan ini. Sang kakak, Diana Sakti (25) mengalami luka memar di mata kanan.

"Tahta Rathari (11) mengalami luka fraktur kaki kiri," kata Yofan.

Syabda merupakan satu dari pemain Indonesia yang tampil di Piala Thomas 2022. Syabda saat itu menjadi penentu kemenangan Indonesia melawan Korea Selatan di babak grup.

Syabda bermain di partai kelima saat kedudukan imbang 2-2. Syabda mengalahkan Yun Gyu Lee di partai kelima dengan skor 21-14, 11-21, 21-16.