Relawan Satset Deklaraskan Dukungan untuk Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Relawan-Satset.jpg
([Suara.com/Bagaskara])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Menteri BUMN didukung maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Dukungan datang dari Relawan Sahabat Setia Erick Thohir atau Satset.

Satset mendeklarasikan Erick lantaran dinilai telah menjadi sosok menteri kunci dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

"Hadirnya kita di sini pastinya untuk mengkampanyekan bahwasanya beliau ini sosok yang cukup mumpuni dan bisa menjadi sosok kunci bagi kemajuan Indonesia tadi," kata Ketua Umum Relawan Satset Ahmad Nabil Bintang di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (6/3/2023).

Nabil menyebut, Erick telah menjadi menteri kunci dalam Kabinet Jokowi-Maruf. Ia mengklaim, Erick telah mampu menyelesaikan tugas dengan baik sebagai menteri.

"Karena kita memandang beliau sosok pemimpin dan kita lihat beliau ini bisa menjadi, kalau kita bahasakan mungkin bisa dibilang menteri kunci dari Pak Jokowi yang sering berikan tugas-tugas yang bisa dibilang impossible. Contohnya kemarin di Kanjuruhan, yang harusnya Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA, tapi dengan kepiawaian beliau bisa menego dan sebagainya," tuturnya.


"Banyak lagi dari kebijakan-kebijakan mungkin, terus dari program beliau memangkas BUMN dari 100 sekian sampai hanya menjadi 42 itu cukup menurut kami sebagai salah satu terobosan juga," sambungnya.

Ia menegaskan, pihaknya berharap Erick bisa menjadi calon presiden ke depannya. Namun, bila maju sebagai calon wakil presiden juga akan dimaklumi.

"Kita berharap, kalau dia bisa jadi presiden lebih baik, pun tidak, yang penting di antara dua itu, presiden ataupun wapres," tuturnya.

Adapun dalam deklarasi ini, para deklarator relawan tersebut menggunakan jaket senada dengan warna Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, pihaknya membantah gerakannya terafiliasi dengan partai politik.

"Warna mirip-mirip PAN, iya, mungkin ya, tetapi untuk saat ini tidak. Tidak ada afiliasi dengan partai apapun," tuturnya.

"Ini deklarasi relawan nasional Satset. Jadi nanti akan ada lagi di beberapa provinsi, ada gerakan gerakan selanjutnya ini bisa dibilang aktivasi lah dari relawan Satset ini," katanya dikutip dari suara.com