PKS Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024

Anies-Baswedan21.jpg
([Suara.com/Novian])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anies Baswedan akhirnya resmi mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi presiden pada 2024. Dukungan ini secara reski dideklarasikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menyampaikan dukungan kepada Anies diberikan usai menggelar Musyawarah Majelis Syura VIII PKS.

"Saya yakin betul saudara Anies Rasyid Baswedan ini tidak hanya memiliki kapasitas dan integritas. Melainkan juga memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi Pemilu di tahun 2024, Pilpres 2024," kata Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2023).


Ada sejumlah parameter yang menjadi alasan PKS mendukung Anies menjadi presiden 2024. Salah satunya keberhasilan Anies memimpin Jakarta. Karena itu PKS ingin membawa Anies ke kancah nasional, memimpin Indonesia.

"Dan itu saya kira bagian dari upaya kita mengusung beliau sebagai tokoh nasional. Mudah-mudahan Allah takdirkan menjadi Presiden RI 2024," kata Syaikhu.

Adapun secara simbolin bentuk dukungan PKS terhadap Anies ini dilakukan dengan pemasangan baliho di DPP PKS. Ada proses penurunan tirai baliho bewarna oranye yang sebelumnya menjadi penutup.

Dalam baliho itu tampak foto Anies disertai logo PKS bertuliskan Anies Basweran untuk Presiden RI 2024 dikutup dari suara.com