PDIP Segera Lakukan Safari Politik ke PAN, Tanda akan Jalin Koalisi?

Puan-Maharani8.jpg
((Suara.com/Bagas))

RIAU ONLINE, JAKARTA-PDI Perjuangan akan kembali melakukan safari politik Maret 2023 mendatang. Safari poliik itu akan dilanjutkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Puan akan melakukan kunjungan ke Partai Amanat Nasional (PAN) yang notabene merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan membicarakan mengenai situasi politik aktual dalam suasana yang informal bersama dengan putri Megawati Soekarnoputri itu.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan PDIP mengenai rencana safari politik Puan.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan pertemuan Puan dengan PAN akan digelar.


"Sudah ada (komunikasi), acaranya santai saja. Soal tempat, nanti diinformasikan," ujarnya pada Selasa (21/2/2023).


Puan Maharani memprioritaskan safari politiknya dengan partai-partai pendukung pemerintah. Pada Agustus 2022 lalu, Puan pertama kali melakukan safari dengan bertemu Ketum NasDem Surya Paloh.


Setelah itu, Puan bertemu Ketum Gerindra Prabiwi Subianto dan berkuda di Hambalang. Ia kemudian bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Safari politik yang rutin dilakukan Puan ini dikaitkan dengan Pilpres 2024 mendatang.

Rencana kelanjutan safari politik Puan Maharani disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah dan Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Waketum PAN mengakui pertemuan antara Puan dan Zulhas nantinya turut menyinggung situasi politik saat ini.

Meski demikian, ia enggan membocorkan situasi plitik yang dimaksud dan rencana perombakan kabinet. Viva menegaskan bahwa akan ada banyak hal yang akan dibahas dalam pertemuan dua tokoh itu, tidak hanya politik.

“Yang dibahas ya soal masa depan Indonesia, soal pertumbuhan ekonomi, strategi memakmurkan dan mensejahterakan rakyat. Juga soal politik aktual. Untuk kapan waktunya akan dikabari selanjutnya,” pungkas Viva dikutip dari suara.com