Real Madrid Pesta Gol, Kalahkan Liverpool 5-2

Real-Madrid24.jpg
(Instagram@realmadrid)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Real Madrid pesta gol, kalahkan Liverpool 5-2. Real Madrid meraup tiga poin penuh saat bertandang ke markas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Real Madrid kalahkan Liverpool 5-2 di Stadion Anfield, Rabu (22/2).

The Reds buka keunggulan lewat gol kilat Darwin Nunez di menit 4. Berawal dari pergerakan Mohamed Salah di sayap kanan, ia melepaskan umpan silang dan Nunez menyelesaikannya dengan tendangan backheel.

Salah menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-14. Memanfaatkan blunder konyol yang dilakukan Thibaut Courtois, Salah berhasil merebut bola dan mengoyak gawang Los Blancos.

Madrid mulai bangkit dan memperkecil jarak di menit 21. Vinicius Junior membobol gawang Alisson dengan tendangan kerasnya dari sudut kotak penalti.


Pada menit ke-35, giliran Alisson yang melakukan blunder konyol. Gomez melakukan backpass dan Vinicius mengejar bola tersebut, sayangnya sapuan Alisson menghantam Vinicius dan bola kemudian memantul ke dalam gawang.

Babak kedua baru berjalan dua menit ketika Eder Militao membuat Madrid berbalik unggul. Memanfaatkan umpan Modric dari tendangan bebas, Militao meneruskan bola ke dalam gawang Liverpool dengan tandukannya.

Menit 55, giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai memainkan umpan satu-dua dengan Vinicius, Benzema melepas tendangan yang mengenai kaki Gomez, hal itu mengubah arah bola dan Alisson sudah mati langkah.

Benzema mencetak brace di menit 67. Modric berhasil memotong bola di lini tengah dan mengopernya ke Vinicius, Vinicius lalu meneruskan ke Benzema. Dengan satu gocekan, penyerang Prancis itu lantas menembak bola dengan keras dikutip dari kumparan.com


Susunan Pemain Liverpool vs Madrid
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Salah, Darwin Núñez, Gakpo.
Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Rüdiger, Alaba; Fede Valverde, Camavinga, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius.