Dulu Minta Ditangkap, Sekarang Jokowi Mania Putar Haluan Dukung Prabowo

Immanuel-Ebenezer4.jpg
([Suara.com/Bagaskara])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Prabowo Subianto kembali mendapat dukungan di Pilpres 2024 dari Ketua Relawan Jokowi Mania atau JoMan Immanuel Ebenezer.

Jokowi Mania kini mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres dengan nama Prabowo Mania 08.

Sempat meminta Prabowo ditangkap pada pemilu 2019 lalu, kini Jokowi Mania putar haluan mendukung Prabowo.

Namun Immanuel mengatakan pihaknya tidak akan membahas masa lalu ketika memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto

"Tadi kita diskusi luar biasa, banyak sekali bahwa Pak Prabowo itu sosok pemimpin yang sangat patriotik sekali, jadi bicara tentang sejarah. Bangsa ini tidak bisa hidup dengan masa lalu. Kalau terus hidup dengan masa lalu dan kebencian bangsa ini tidak akan maju," kata Noel usai temui Prabowo di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023).

Ia meyakini, jika Prabowo memiliki sikap pemaaf. Memang, ia mengakui pernah berhadapan dengan Prabowo pada Pilprws 2019 lalu.

"Nah Prabowo hari ini, sekali saya, saya apalagi aktivis 98, pernah berhadapan di 2019, beliau sangat memaafkan," tuturnya.


Ia mengatakan, bahwa politik kebencian tidak boleh diwariskan. Prabowo menurutnya bakal menggandeng semua pihak termasuk yang pernah bertentangan.

"Bangsa ini tidak boleh diwariskan eh kebencian, dendam. Nah Pak Prabowo ini ingin menggandeng tangan semua komponen anak bangsa. Nggak mungkin kita membangun bangsa ini dengan kebencian," pungkasnya.


Dukungan

Untuk diketahui, Relawan Joman akhirnya menyampaikan sikap politiknya usai membubarkan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania). Joman yang dikomandoi Immanuel Ebenezer memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Maka DPP Joman memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto jadi capres 2024," kata Sekjen Joman, Akhmad Gojali Harahap dalam konferensi pers di Kantor DPP Joman, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

Gojali mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan diskusi panjang melalui Rapat Pleno Relawan Joman dalam menentukan sikap mendukung Prabowo maju sebagai capres.

Setidaknya ada enam pertimbangan, mengapa Joman akhirnya memutuskan untuk mendukung Prabowo sebagai capres. Pertama, Prabowo Subianto dianggap memiliki modal sosial yang lebih dari cukup untuk menjadi capres 2024-2029.


"Kedua, Bahwa Prabowo Subianto adalah pemimpin yang bernyali. Bernyali dalam mengambil sikap, meskipun banyak yang menghujat dan mencibir," tuturnya.

Kemudian ketiga, Prabowo Subianto dianggap memiliki gagasan untuk Indonesia maju dan sejahtera. Lalu keempat, kata dia, yakni Prabowo Subianto dianggap memiliki integritas dan tipe pemimpin yang strong leadership.

"Kemudian kelima, bahwa Prabowo Subianto adalah memiliki loyalitas dan totalitas dalam bekerja," katanya dikutip dari suara.com