Purnawirawan dan Eks Ketum Partai Disebut Segera Gabung PAN, Wiranto?

Zulkifli-Hasan-dan-Wiranto.jpg
(Foto: Kemendag RI)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Amanat Nasional disebut akan menerima bergabungnya tokoh politik yang pernah jadi ketua umum partai politik. Siapa?

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi adalah orang yang pertama mengungkap akan ada mantan ketua umum partai politik yang akan gabung ke partainya.

"Sebentar lagi akan ada pengumuman resmi yang diumumkan ketum [Zulkifli Hasan], ada mantan ketum parpol yang dulu pernah ada di DPR akan gabung ke PAN. Tunggu tanggal mainnya," kata Viva di acara Kolom Fachrie Ali, Jakarta Timur, Senin (13/2) malam.

Viva enggan membeberkan lebih lanjut siapa sosok ketua umum parpol yang disebutkan.

Namun, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, memberi clue tambahan bahwa tokoh tersebut adalah purnawirawan dan masih menjabat di pemerintahan.


"Yang mantan ketum ini insyaallah betul ya. Sekarang beliau di pemerintahan, purnawirawan. Iya akan diperkenalkan secara langsung oleh Bang Zulhas di acara Rakornas," kata Yandri di Gedung DPR Senayan, Rabu (15/2).

Salah seorang pengurus PAN mengirimkan foto Wiranto dan Zulkifli Hasan bertemu pada Kamis (9/2) di Kemendag, saat ditanya siapa tokoh yang akan bergabung ke PAN.

Menurutnya Zulhas sudah beberapa kali bertemu Wiranto. Profil Wiranto juga paling cocok dengan clue yang disampaikan Viva Yoga maupun Yandri Susanto.

Wiranto adalah eks Ketua Umum partai yang pernah ada di parlemen, yaitu Partai Hanura. Wiranto juga seorang purnawirawan jenderal TNI dan sedang menjabat di pemerintahan, yaitu sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Selain Wiranto, PAN juga sebut akan ada artis yang juga bergabung dan diumumkan bersamaan di Rakornas 26 Februari.

"Insyaallah diumumkan di Rakornas tanggal 26 Februari di Semarang. Ya ada artis, ada purnawirawan, banyak," imbuhnya dikutip dari kumparan.com