Karier Tamat di Demokrat, Ferdinand Hutahaean Jadi Kader Gerindra

Ferdinand-Hutahean5.jpg
([Suara.com/Bagaskara])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Eks Ketua DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden atau Bara JP erdinand Hutahaean kekinian bergabung dengan Partai Gerindra menjadi kader sejak Januari 2023 kemarin.

Eks kader Demokrat ini mengaku ada niatan untuk maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024.

"Ya rencana ada, tapi belum diputuskan," kata Ferdinand ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Namun, ia mengatakan, masih akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan jajaran elite Gerindra soal niatnya maju sebagai caleg.

"Saya harus konsultasi dulu dengan jajaran DPP, apakah masih ada ruang untuk jadi caleg," tuturnya.


Ferdinand sadar diri, Gerindra memang merupakan partai besar dengan kader yang juga banyak. Ia mengaku tak akan mengambil jalan pintas untuk menjadi caleg.

"Karena Gerindra partai besar yang kadernya banyak, saya sebagai kader baru tidak mungkin motong antrean teman-teman di sini yang sudah lebih dulu masuk," katanya.


Ikut Nongol di HUT

Sebelumnya, Eks Politisi Partai Demokrat yakni Ferdinand Hutahaean nampak hadir dalam acara HUT Partai Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Pantauan Suara.com di lokasi tampak Ferdinand mengenakan pakaian khas Gerindra dengan kemeja putih dan celana bahan berwarna kream.

Ia tampak bergabung dalam iring-iringan elite Partai Gerindra saat Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan penijauan atau memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di lokasi.

Kemudian ia tampak mengobrol dengan beberapa elite Partai Gerindra. Salah satunya ia terlihat berbicara akrab dengan adik kandung Prabowo yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohsdikusumo.

Setelahnya Ferdinand terlihat bergabung dalam tempat utama acara HUT Partai Gerindra ke-15 digelar.