Didepak NasDem, Suami Gubernur NTB Pindah ke Perindo

Muhammad-Khairul-Rizal.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, MATARAM-Muhammad Khairul Rizal didepak dari Partai NasDem seusai dirinya menolak mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif.

Muhammad Khairul Rizal merupakan suami dari Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, 

Ia kini berlabuh mengikuti jejak Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Perindo.

“Karena tiang (saya) sudah dicabut Kartu Tanda Anggota (KTA) dan tiang langsung diajak bergabung ke Perindo. Bismillah tiang berlabuh ke Perindo, Insya Allah,” aku Muhammad Khairul Rizal saat dihubungi Suara.com, Jumat sore (27/1/2023).

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB, Wahidjan membenarkan perihal pemberhentian, Muhammad Khairul Rizal dari partai, pemberhentian mulai per tanggal 18 Januari 2023 tidak lagi menjadi kader NasDem.


“Benar telah diberhentikan dan dicabut KTA Partai NasDem," kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTB, Wahidjan

Alasan dikeluarkan, kata Wahidjan sebab tidak bersedia lagi menjadi calon legislatif 2024 dari Partai Nasdem dan Penandatanganan Pakta Integritas Partai NasDem.

“Yang kedua beliau tidak mau menandatangani pakta integritas dari NasDem," tambahnya.

Meskipun suami orang nomor 2 di NTB itu diberhentikan oleh partai, Wahidjan mengaku tidak berpengaruh pada Pemilu 2024 mendatang.

Terlebih dengan rencana keddatangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan ke NTB

“Tidak terlalu berpengaruh, kami sudah memeriksa secara internal semua aspeknya sosial politik," tegasnya.

Kondisi ini pun diakui menimbulkan semangat kerja kerja konsolidasi lebih kuat ke dalam memperluas pengaruh politik Nasdem di tengah tengah masyarakat NTB.

“Apalagi dengan kehadiran Anies Baswedan sebagai Capres Dari Nasdem yg semakin membumi dan melekat di hati Rakyat NTB," pungkasnya dikutip dari suara.com