Cantik dan Diidolakan Banyak Pria, Siapa Sangka Wulan Guritno Korban KDRT

Wulan-Guritno.jpg
((Instagram/@wulanguritno))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Siapa sangka Wulan Guritno ternyata pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Di balik pesonanya yang seakan bisa menghipnotis mata kaum Adam, siapa sangka jika Wulan Guritno ternyata juga pernah menjadi korban KDRT mantan suaminya, Atilla Syach.

"Aku pernah alami KDRT dulu, tapi yah masalahnya sudah selesai," ucapnya, seperti yang Suara.com kutip dari Hops.ID, Rabu (25/1/2023).

Perempuan yang kini berpacaran dengan lelaki yang 15 tahun lebih muda darinya itu pun menjelaskan kekerasan traumatis yang ia alami. Berikut kisah Wulan Guritno yang juga pernah jadi korban KDRT lebih dari 20 tahun silam.

1. Bercerai dengan Attila Syach, Suami Pertamanya Pada 2002 Silam

Wulan mengaku saat bersama Atilla Syach, ia sempat menjadi korban KDRT. Tindakan KDRT dari bekas suaminya itu terjadi ketika mereka masih terikat pernikahan selama dua tahun.

Dari pernikahan itu Wulan melahirkan seorang anak bernama Shaloom Razade Syach.


2. Tidak Direstui


Wulan menikah dengan Atilla saat usianya masi 17 tahun. Selain pernikahan dini, kabar ia hamil lebih dahulu juga santer terdengar mengiringi pernikahan pertamanya tersebut.

Hal inilah yang diduga menjadi penyebab tidak direstui pernikahannya pada ayah dari anak pertamanya itu.

"Aku malu mengungkapkannya karena memang orangtua dulu bilang memang tidak menyetujui pernikahan saya dengan dia (Atila Syach)," ujar Wulan.

3. Tidak Terekspos

Tidak seperti saat ini, di mana para selebriti memiliki keberanian untuk speak up atas perbuatan kekerasan yang mereka alami, Wulan mengatakan bahwa KDRT yang diterimanya hampir tidak terekspos publik.

Wulan mengungkapkan bahwa ia malu mengumbar KDRT diterimanya karena pernikahannya dengan Atila Syach tidak direstui orangtuanya.

"Kalau aku waktu itu bingungnya aku udah menikah dengan orang yang tidak disetujui orangtuaku, kasarnya gitu," tambahnya.

4. Sebabkan Lebam

Wulan mengaku tubuhnya sampai mengalami lebam dan meninggalkan memar biru.

"Sehingga pada saat ada biru atau lebam itu, aku bisa bilang jatuh dari kuda, abis adegan fighting dan sebagainya. Tuhan baik masih kasih aku alibi gitu kan, tapi ya enggak berani bersuara karena bingung," kenangnya.

5. Sang Anak Alami Trauma

Wulan pun tak menampik bila ada trauma perceraian yang berdampak terhadap sikap Shaloom. Trauma tersebut terjadi saat Shaloom masih kecil.

"Ya enggak usah diulang lagi cuma kejadian waktu itu kan kita ada perebutan anak, ada tragedi-tragedi itulah. Lama. Shaloom tuh kalau dengar 'ceklek' (suara pintu) dia langsung kayak kaget," ungkap Wulan dikutip dari kanal YouTube RioMotret.

"Akhirnya dia over cari perhatian. Ya itu gimana kita sebagai orangtuanya menetralisir itu kan, tugas kita karena kita yang udah membuat sebuah kesalahan perpisahan itu," kata artis kelahiran tahun 1981 itu dikutip dari suara.com