Cekcok di Twitter, Mahfud MD Sebut Ngopi Bareng Rizal Ramli Jalan Terus

Mahfud-MD5.jpg
(SINDOnews)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Mahfud MD sempat bersitegang dan cekcok dengan mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli di jejaring media sosial Twitter beberapa saat lalu.

Dalam perdebatannya itu, Mahfud mengaku tak akan diam jika Rizal mengolok-ngoloknya. Hingga sempat memicu perdebatan di luar konteks diskusi.

Mahfud pun akhirnya membongkar alasannya berdebat dengan Rizal Ramli. Usut punya usut, Mahfud terpancing karena Rizal memberikan pernyataan yang menyerang personal.

"Nah ketika Rizal bilang 'Mahfud MD itu intelektualnya merosot dan menjadi penjilat'. Itu kan sudah enggak ada hubungannya dengan yang kita diskusikan," kata Mahfud MD saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, dikutip Suara.com dari tayangan Kompas TV pada Minggu (8/1/2023).

Mahfud pun kembali menceritakan kronologi percakapannya dengan Rizal Ramli di Twitter.

Ia kembali menilai bahwa ucapan yang digembor-gemborkan Rizal tak pernah dia ucapkan.


"Saya bilang 'Kamu yang bodoh dan ngawur kan gitu, kan setara itu. Lalu dia bilang 'Mahfud MD itu menghina pendiri negara karena mengatakan para orang yang masuk ke kekuasaan itu menjadi iblis'. Dia yang goblok, kapan saya bilang begitu, di mana sumbernya," sambungnya.

Meskipun Rizal sering mengkritisi pejabat pemerintahan, Mahfud menyampaikan bahwa dia tak akan tinggal diam jika Rizal menyerangnya.

"Saya bilang anda mencatat orang dengan cara itu, selama ini Sri Mulyani diam, presiden diam, saya enggak! Saya enggak! Anda bilang, saya lawan," tegas Mahfud.

Menko Polhukam itu menambahkan bahwa hal tersebut tidak ada kaitannya dengan argumen.

Pasalnya, pernyataan Rizal yang menyentil soal kemerosotan intelektual dinilai Mahfud sudah masuk ranah penyerangan personal.

"Tapi kalau bilang intelektualnya merosot itu sudah personal kan gitu," pungkasnya.

Kendati demikian, Mahfud menyampaikan bahwa perdebatan itu hanya sebatas tulisan di medsos saja. Lebih lanjut, Mahfud mengaku juga masih kerap minum kopi bersama Rizal.

"Kalau minum kopi dengan dia, masih sering hehe dan besok saya mau minum kopi lagi," kelakarnya dikutip dari suara.com