Pernikahan Kaesang Bikin Macet, Gibran Minta Maaf Lagi ke Warga

Jokowi53.jpg
((YouTube Jokowi))

RIAU ONLINE, SOLO-Pernikahan Kaesang bikin macet, Gibran minta maaf lagi ke warga. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninta maaf kepada masyarakat karena acara pernikahan Kaesang bikin macet jalan plus disiarkan di stasiun TV.

Seorang warganet menuliskan kekesalannya akan siaran tv yang hari ini, Minggu (11/12/2022) dipenuhi oleh tayangan Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Warganet tersebut menyebut bahwa acara pernikahan Kaesang tidak terlalu penting untuk disiarkan secara nasional hingga membuatnya harus mematikan perangkat audio visual itu.

"TV saya matikan, semua siaran tidak bermutu hari ini. Accara favorit saya harus terganggu dengan acara yang seharusnya tidak terlalu penting untuk disiarkan, justru membuat kecemburuan sosial di tengah masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi," cuit netizen tersebut dikutip Suara.com (11/12).

Selain mengeluhkan soal penayangan nikahan Kaesang di televisi, netizen tersebut juga menyayangkan soal akibat dari Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep yang membuat jalanan macet.


"Akibat acara ini, saya yang punya kegiatan di luar terganggu. Jalanan amcet dan dialihkan, seharusnya tidak perlu membuat pernkahan yang semewah itu," imbuhnya.

Terkait keluhan tersebut, Gibran pun menanggapinya dengan meminta maaf.

"Ya Pak. Sekali lagi saya minta maaf," balas Gibran lewat akun Twitter-nya pula.

Acara Ngunduh Mantu keluarga Presiden Joko Widodo atas pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memang menyita perhatian masyarakat sepanjan akhir pekan ini, 10-11 Desember 2022.

Acara ini bukan saja melibatkan para pejabat dan paspampres tapi juga keluarga keraton dan masyarakat Yogyakarta dan Surakarta.

Pasalnya, akad nikah dilaksanakan di Pendopo Agung Ambarrukmo Yogyakarta pada Sabtu (10/12) lalu dilanjutkan Ngunduh Mantu di Pura Mangkunegaran Surakarta pada Minggu (11/12).

Selain itu, ada pula acara pesta rakyat di Solo yang membuat warga tumpah ruah menyaksikan iring-iringan kereta kencana pengantin dan berebut bazar makanan gratis.

Jauh sebelum rangkaian pernikahan ini terlaksana, baik Presiden Joko Widodo maupun Gibran Rakabuming Raka sudah mewanti-wanti masyarakat dan meminta maaf apabila nantinya acara pernikahan putra bungsu Jokowi ini menyebabkan kendala dan kemacetan dilansir dari suara.com