Duka Menyelimuti Gading Marten, Rudi Salam Meninggal Dunia

Rudy-Salam.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE - Aktor Gading Marten menyampaikan kabar duka di Instagram Story. Keponakan Rudy Salam itu mengumumkan sang Paman telah meninggal dunia.

Aktor senior yang juga kakak kandung Roy Marten itu tutup usia di Rumah Sakit Harum pada Jumat, 18 November 2022 pukul 06.04.

"Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah pulang ke rumah Bapa di surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta, Rudi Salam," tulis Gading Marten dalam unggahannya, dikutip dari Suara.com.

"Tertidur di rumah Bapa tercinta di mana tidak ada kesakitan dan penderitaan. Disemayamkan di PGI Cikini," imbuh bintang film Love For Sale ini.


Gading Marten turut mengunggah sejumlah foto kenangan Rudy Salam. Terutama potret lawas sang aktor yang tutup usia di umur 73 tahun.

Rudy Salam merupakan aktor kawakan yang telah terjun ke dunia entertainment sejak 1975. Tak kurang dari 40 film telah dibintanginya.

Di antaranya, Ali Topan, Detektif Partikelir Turun ke Jalan, Sundelbolong, Ira Maya Putri Cinderella, serta film terakhirnya, 2014: Siapa di Atas Presiden?.

Tak hanya film, Rudy Salam juga tampil di sejumlah sinetron. Seperti Pernikahan Dini, Buku Harian Nayla, Mukjizat itu Nyata, Candy, dan masih banyak lagi lainnya.