Densus 88 Tangkap Warga Kota Metro, Beredar Kabar Pelaku Diduga Brimob

Kombes-Wahyu-Widiarso.jpg
(Suaralampung.id/Ahmad Amri)

RIAU ONLINE, BANDAR LAMPUNG-Densus 88 tangkap warga Kota Metro, beredar kabar pelaku diduga Brimob. Densus 88 menggeledah rumah TW di Jalan Kucing, RT 41 RW 07, Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung.

Berdasarkan informasi yang beredar, terduga teroris berinisial TW yang ditangkap tim Densus 88 di Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, adalah seorang anggota Brimob.

Menanggapi kabar dugaan anggota Brimob ditangkap Densus 88, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Lampung Kombes Wahyu Widiarso mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

"Belum tahu, kami enggak ada dan tidak sangkut pautnya. Itu dari Densus yang ngurus," kata Wahyu Widiarso, Senin (14/11/2022).

Diberitakan sebelumnya sebagaimana dikutip dari ANTARA, Ketua RW 07 Harta'at membenar kan warganya diamankan Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Ia menjelaskan, TW kurang lebih sudah dua tahun pergi meninggalkan keluarganya.


"Benar Mas ada warga kami yang diamankan di Pesisir Barat dua hari yang lalu," kata dia, saat dikonfirmasi, Minggu (13/11/2022).

Dikatakanya, kemarin Sabtu (12/11/2022) pihak keluarga juga diberi tahu oleh Tim Densus 88 Antiteror sekaligus melakukan penggeledahan di rumah TW.

Dari penggeladahan tersebut, ditemukan ada 12 buku dan dua kaset yang diamankan oleh pihak kepolisian.

"Saya sebagai pamong setempat menyaksikan sekitar 40 menit penggeledahan berlangsung, tapi tidak diperkenankan memotretnya barang bukti agar tidak menyebar luas," jelasnya.

Harta'at menambahkan, sebelum pergi TW merupakan sosok orangnya yang biasa saja selain itu TW juga dikenal sangat aktif di lingkungan, guyub rukun dengan tetangga dan sering melakukan gotong royong dikutip dari suara.com

"Orangnya biasa saja, kesibukannya ternak ayam bangkok dan merpati balap kalau waktu di rumah," pungkasnya.