Tewas Mengering, 4 Warga di Perum Citra Garden 1 Diduga Tidak Makan dan Minum

mayat-mengering.jpg
([Suara.com/Faqih Fathurrahman])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Satu keluarga ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Perum Citra 1 Kalideres, Jakarta Barat. Berdasarkan hasil autopsi, penyebab kematian keempat anggota keluarga tersebut diduga lantaran tidak makan dan minum selama tiga minggu.

Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce. Ia menjelaskan, keempat korban diduga tidak memperoleh asupan makanan serta minuman yang cukup lama.

"Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan,” ujar Pasma kepada awak media di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022), dikutip dari PMJ News.

“Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama. Karena ditemukan dari otot-otot sudah mengecil," lanjutnya.

Pasma menambahkan keempat korban diduga mengalami dehidrasi. Hal ini menyebabkan mayat 'mengering'.

"Di dalam lambungnya tidak ada isi makanan. Itu artinya ini sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu tidak ada mengkonsumsi makanan dan otot-ototnya sudah mengecil,” ujarnya.


“Hal itu berarti, ini ada kekurangan cairan, dehidrasi, sehingga tubuh mayat ini menjadi kering," ungkap Pasma.

Keempat jenazah keluarga ini terdiri dari Rudianto (suami), Margaret (istri), Dian (anak) dan Budianto (ipar).

Mengutip SuaraJakarta.id--jaringan Suara.com, hasil pemeriksaan menunjukkan keempat jenazah tersebut sudah tidak menerima nutrisi sejak 3 minggu lalu.

Hasil autopsi juga tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban, maupun bercak darah.

Barang-barang di dalam rumah tersebut juga masih tersusun rapi.

Pasma menyebut kematian keempat jenazah ini tidak dalam waktu bersamaan, ada dari salah satu jenazah yang tewas lebih dulu. Hal itu terlihat dari kondisi jenazah yang sudah hampir menjadi tulang-belulang.

Menurut Kasi Humas Polres Jakarta Barat Kompol Taufik, penemuan mayat satu keluarga ini berawal dari laporan pihak RT yang mencium bau tak sedap berasal dari sebuah rumah di Perum Citra I Extension Blok AC5 RT 7 RW 7 Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11).

Pihak RT pun melapor ke polisi yang kemudian langsung ditindaklanjuti oleh Polres Jakarta Barat