Heboh, Kapolres Dicopot Gegara Istri Diduga Selingkuh dengan Kasat Lantas

Kapolres-Baubau.jpg
(Telisik.id via Suara.com)


RIAU ONLINE - Institusi Polri kembali diterpa kabar tak sedap. Kali ini isu dugaan perselingkuhan menyeret Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, hingga berujung pencopotan jabatan.

AKBP Erwin dicopot dari jabatan kapolres yang belum lama diembannya diduga setelah adanya isu dugaan sang istri berselingkuh dengan Kasat Lantas Polres Baubau, Iptu Jajat Sudrajat, yang merupakan bawahannya.

Tak hanya AKBP Erwin, istrinya juga dicopot dari jabatan Ketua Bhayangkari Polres Baubau. Begitu juga dengan Jajat Sudrajat yang diduga jadi orang ketiga dalam rumah tangga Erwin pun harus kehilangan jabatannya, seperti dilansir dari Suara.com, Rabu, 9 November 2022.

Karir AKBP Erwin Pratomo, perwira menengah tinggi Polri yang bertugas di Polda Sulawesi Tenggara terbilang sangat baik.


Sebelum dilantik menjadi Kapolres Baubau pada 6 Januari 2022, Erwin menjabat sebagai Kapolres Konawe Selatan.

Namun belum sampai setahun, AKBP Erwin dicopot Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto melalui surat nomor Sprin/1406/X/KEP.2/2022 tertanggal 31 Oktober 2022 dan ditarik di Pamen Polda Sulawesi Tenggara.

Jabatan Erwin sebagai Kapolres Baubau kini digantikan sementara Plh AKBP Suharman Sanusi yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Sulawesi Tenggara.

Belakangan diketahui pencopotan Erwin dan Jajat dilakukan agar memudahkan pemeriksaan.