Kini Bisa Video Call dari Facebook, Begini Caranya

Video-Call-dari-Facebook.jpg
(Gadget 360)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kini bisa video call dari Facebook, begini caranya. Facebook dapat melakukan video call atau panggilan video di Facebook. Cara video call di Facebook sangat mudah. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video untuk mengobrol dengan teman atau kerabat di Facebook.

Dilansir dari laman resmi Facebook pada Sabtu (29/10/2022), berikut ini cara video call di Facebook:

Klik tanda pesan atau Messenger di kanan atas akun Facebook pengguna.
Buka percakapan dengan seseorang atau beberapa orang yang ingin pengguna ajak untuk melakukan video call.
Klik ikon video di sudut atas jendela obrolan.
Jika layar pengguna terkunci selama telepon, streaming video pengguna mungkin tetap berlanjut. Jika pengguna ingin mengakhiri panggilan, pastikan pengguna mengakhirinya sebelum mematikan layar.

Pastikan pengguna menggunakan browser yang didukung dan pastikan kamera serta mikrofon telah disiapkan dengan benar dikutip dari suara.com


Dalam panggilan video yang berisi dua orang, alamat IP pengguna akan dibagikan ke perangkat lawan bicara untuk membuat koneksi peer-to-peer. Koneksi peer-to-peer menggunakan alamat IP pengguna untuk terhubung langsung dengan orang yang sedang ditelepon demi membantu meningkatkan kualitas audio dan video panggilan.

Pengguna dapat melakukan video call menggunakan browser Google Chrome, Opera, dan Microsoft Edge.

Jika pengguna ingin mengobrol secara langsung namun dalam jarak jauh, pengguna bisa mengikuti cara video call di Facebook untuk berbicara bersama teman atau kerabat.