Arti Senyum Christian Rudolf Tobing saat Bawa Mayat Ade di Dalam Lift

Christian-Rudolf-Tobing.jpg
(Via suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Arti senyum Christian Rudolf Tobing saat bawa mayat Ade di dalam Lift. Christian Rudolf Tobing (36) terenyum saat bawa Mayat Ade Yunia Rizabani atau Icha (36) yang dibunuhnya Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Senyum tersebut sempat terekam kamera CCTV lift saat Rudolf membawa mayat korban dengan menggunakan troli.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut Rudolf tersenyum karena puas telah membunuh korban.

"Dia tersenyum karena misinya telah selesai atau mission accomplish," kata Hengki kepada wartawan, Jumat (21/10/2022).


Terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga menjelaskan bahwa makna senyuman tersebut terungkap berdasar hasil pemeriksaan Rudolf. Dalam keterangannya yang telah dimasukkan ke dalam berita acara pemeriksaan (BAP), yang bersangkutan mengaku tersenyum karena puas.

"Tersangka mengaku tersenyum karena puas," jelasnya.

Motif Sakit Hati

Jenazah Icha sebelumnya ditemukan warga di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jatibening tepatnya di kolong Tol Becakayu, Bekasi, pada Senin (17/10/2022). Saat ditemukan sekitar pukul 21.30 WIB, jenazah korban ditemukan dalam kondisi dibungkus plastik warna hitam dikutip dari suara.com

 Hengki menyebut motif Rudolf membunuh Icha karena sakit hati. Pasalnya, korban berteman dengan seseorang yang dibencinya.

"Yang bersangkutan telah membunuh korban dengan motif tersangka sakit hati," ungkap Hengki, Rabu (18/10).