Anies Baswedan Temui Habib Rizieq Shihab, NasDem Bilang Begini

Anies-dan-Habib-Rizieq2.jpg
([Twitter @Dennysiregar7])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anies Baswedan temui Habib Rizieq Shihab, NasDem bilang begini. Anies Baswedan beberapa waktu lalu sempat bertemu dengan eks pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan, bahwa memang NasDem mendorong Anies Baswedan bertemu dan berdialog dengan tokoh-tokoh siapa pun.

"Kami mendorong agar Anies bertemu dan berdialog dengan siapa saja. Semua anak bangsa punya hak dan kewajiban sama. Kita jangan terbelenggu dengan masa lalu," kata Hermawi kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Menurutnya, pertemuan Anies dengan Rizieq sebagai langkah silaturami nasional saja. Terlebih, kata dia, apa yang dilakukan Anies juga sebagai upaya mempersatukan anak bangsa.

"Saya yakin apa yang dilakukan Anies bagian dari ajakan untuk kembali ke NKRI dan setia pada pancasila. Oleh karena itu, pertemuan ini harus diterjemahkan sebagai silaturahmi nasional," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hermawi menyebut semua pihak harus tak lagi menyinggung soal masa lalu. Terlebih Rizieq sudah menyelesaikan masalah hukumnya.


"Kita jangan tersandera dengan masa lalu. Orang seperti HRS bersalah, dia dihukum, dia sudah menjalani hukuman, dia bebas mengaktualisasikan diri. Jadi, kita anggap ini pertemuan biasa. Malah pertemuan itu bagus," tuturnya.


Pertemuan Anies-Rizieq

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Habib Rizieq Shihab menghadiri undangan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Markaz Syariah kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang pada Jumat (7/10).

Melalui siaran channel IBTV, Anies sekaligus menghadiri akan nikah putri Habib Rizieq.

"Bapak doktor Anies Rasyid Baswedan yang malam ini telah menyempatkan diri hadir bersama kita dalam acara pernikahan putri kita. Mudah-mudahan kehadiran beliau bersama habaib, ulama, ustadz, para tokoh ini akan lebih mempererat ukhuwah Islamiyah di antara kita semua," kata Habib Rizieq seperti dikutip Wartaekonomi.co.id-jaringan Suara.com.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Rizieq mendoakan dengan kehadiran Anies bisa mendatangkan barokah. Tak hanya itu, mantan Imam Besar FPI tersebut mendoakan agar Anies Baswedan bisa mengakhiri jabatan gubernur pada 16 Oktober 2022 dengan baik.

"Saya hanya ingin mengajak kita semua yuk membaca surat Al-Fatihah, kita memohon kepada Allah agar Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bisa menyelesaikan tugasnya yang hanya tinggal beberapa hari di Jakarta ini supaya khusnul khotimah. Semoga beliau diselamatkan Allah dari makar orang-orang jahat," kata Habib Rizieq.

Untuk diketahui, Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang. Selain itu, Anies Baswedan saat ini tercatat menjadi calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem dikutip dari suara.com