Kalah Lagi, Klopp Akui Liverpool Bukan Kandidat Juara Musim Ini

Juergen-Klopp.jpg
((Foto: Getty Images/Lewis Storey))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Liverpool keok di 2-3 di Stadion Emirates markas Arsenal, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Laga di London berjalan sengit, namun The Reds pada akhirnya tetap harus menyerah.

Padahal Liverpool sudah merampungkan pekan ke-10, meski baru memainkan delapan laga, Liverpool masih terdampar di papan tengah dengan baru meraup 10 poin.

Di Liga Inggris musim ini, Liverpool baru dua kali menang musim ini, empat kali main imbang, serta sudah dua kali kalah, dan kini masih terdampar di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Seperti dilansir Opta, Senin (10/10/2022), ini adalah start terburuk Liverpool di Premier League setelah musim 2012/2013, saat mereka hanya meraih 9 angka dari 8 laga.


 Pada musim itu, Liverpool hanya mampu finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Inggris.

Dengan performa buruk ini, Jurgen Klopp sendiri bahkan mengakui bahwa Liverpool bukanlah tim pesaing juara musim ini, meski musim lalu finis sebagai runner-up bersaing ketat dalam perburuan gelar juara dengan Manchester City.

"Kami tidak dalam perlombaan (untuk gelar juara) musim ini. Kami memiliki masalah saat ini, tetapi kami membuat repot tim yang sedang dalam bentuk terbaik (Arsenal), pemimpin klasemen, masalah besar hari ini," ucap Klopp seperti dilansir Tribal Football, Senin dikutip dari suara.com

"Bahkan dalam situasi yang sangat buruk bagi kami, dengan perubahan awal dan hal-hal seperti ini, kami menyebabkan masalah nyata bagi mereka. Kami harus tetap optimis, musim masih panjang," tukas pelatih asal Jerman itu.