Polisi Sebut Rizky Billar Lempar Bola Biliar ke Lesti Kejora

Lesti-Kejora7.jpg
([Instagram/rizkybillar])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polisi sebut Rizky Billar lempar bola biliar ke Lesti Kejora.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan hasil pemeriksaan sementara penyidik terhadap Lesti selaku korban KDRT sang suami, Rizky Billar.

"Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti itu melempar bola billiard. Tapi dia kepeleset, si Rizky-nya, sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala bagaimana? Bisa pecah," kata Zulpan saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Zulpan menyebut KDRT yang dilaporkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan merupakan puncak dari kejadian-kejadian sebelumnya.

"Yang dilaporkan tanggal 28 September itu bukan pertama kali dialaminya ya. Sebelumnya dia (Lesti) sering mengalami KDRT. Itu puncaknya dia (Lesti) sudah tidak tahan lagi, dia melapor," beber Zulpan.

Dicekik dan Banting di kamar mandi

Polisi sebelumnya membeberkan kronologi dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti. Kekerasan tersebut ternyata berawal saat Rizky Billar ketahuan selingkuh oleh Lesti.


Zulpan ketika itu menuturkan peristiwa kekerasan ini dilaporkan Lesti terjadi sebanyak dua kali pada Rabu (28/9/2022) kemarin. Pertama pada pukul 02.30 WIB dan kedua pukul 10.00 WIB.

"Berawal saat korban dan lerlapor yang merupakan suami istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh dibelakang korban," tutur Zulpan kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Lebih lanjut, kata Zulpan, Lesti sempat meminta kepada Rizky Billar untuk dipulangkan ke orang tuanya. Namun, Rizky Billar emosi lalu membanting hingga mencekik kroban.

"Terlapor emosi, mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh kelantai," ungkapnya.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB Rizky Billar kembali melakukan kekerasan. Dia menarik Lesti hingga membanting Lesti di kamar mandi.

"Sehinga tangan kanan, kiri,leher dan tubuhnya merasa sakit. Atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan ," kata dia.


Diperiksa besok

Polres Metro Jakarta Selatan rencananya akan memeriksa Rizky Billar pada Kamis (6/10/2022) besok. Surat penggilan pemeriksaan pun telah dilayangkan terhadapnya.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma menyebut pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIB dikutip dari suara.com

"Untuk saudara R kami jadwalkan minggu ini. Hari Kamis pukul 13.00 WIB," kata Nurma.