Pemecatan Rizky Billar Disambut Riuh Tepuk Tangan, Netizen: Alhamdulillah

Lesti-Kejora6.jpg
((Instagram/@rizkybillar))

RIAUONLINE - Indosiar akhirnya memecat Rizky Billar dari host acara D'Academy 5. Pemecatan ini buntut kasus KDRT yang dilakukannya terhadap sang istri, Lesti Kejora.

Pemecatan Rizky Billar diumumkan langsung oleh rekan kerjanya sendiri, Irfan Hakim, dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi yang membesarkan namanya, Indosiar. Pengumuman pemecatan itu bahkan disambut riuh tepuk tangan penonton di studio.

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ujar Irfan Hakim disambut tepuk tangan penonton di studio, dikutip dari Suara.com, Rabu, 5 Oktober 2022.

Di segmen selanjutnya, Ruben Onsu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melawan dan menolak segala bentuk kekerasan.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk speakup dan menolak segala bentuk kekerasan, sekali saya tegaskan, menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu.


Ramzi yang juga host dalam acara itu menjelaskan peraturan dan imbaun KPI terkait pelarangan bagi pelaku kekerasan untuk tampil di TV.

"Kami informasikan kepada pemirsa, agar sama-sama kita ketahui, televisi dan konten-konten digital itu berbeda. Televisi mempunya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," ujar Ramzi.

Melihat video-video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka ikut senang dan lega atas keputusan tersebut.

"Alhamdulillah tinggal nunggu pakai baju warna oranye," ujar salah satu netizen, "Balik jadi gembel deh," sahut netizen lain.

"Bener-bener gali kuburannya sendiri si Billar, astaghfirullah," ujar salah seorang netizen

"Malunya dibawa sampai mati," sahut yang lain.