Gadis Remaja Ini Nekat Panjat Tower Sutet Gegara Gagal Nikah

Ilustrasi-Tower-sutet.jpg
(Istimewa via detikcom)

RIAUONLINE - Warga Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, digegerkan oleh aksi seorang gadis remaja berusia 16 yang nekat memanjat tower listrik Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

Gadis berinisial T itu nekat nekat memanjat tower listrik SUTET setinggi belasan meter yang tak jauh dari rumahnya lantaran gagal menikah.

“Iya, memang pada waktu itu pihak keluarga pacarnya setuju dengan rencana pernikahannya. Namun, pernikahan yang rencananya akan digelar itu batal,” kata Deni, Ketua RT setempat, mengutip Suara.com, Rabu, 28 September 2022.

Pernikahan itu gagal disebabkan oleh T yang tiba-tiba histeris saat pertemuan antara kedua keluarga. Keluarga pihak lelaki akhirnya mengurungkan niat untuk melanjutkan rencana pernikahan itu.

“Jadi seketika, kata orang tua pacarnya itu tidak boleh lantaran mereka menganggap T tidak sopan. Pihak keluarga pacarnya pun menyuruhnya untuk mengubah sikap,” terang Deni.


Deni menduga gadis remaja itu mengalami depresi sejak neneknya meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Sepeninggal sang nenek, T tinggal sendiri di rumah. Tidak melanjutkan sekolah, dan menjadi remaja yang tak terurus.

“Warga setempat pun sudah beritikad untuk mengurus anak perempuan itu. Namun, perilakunya tak terkendali,” tambah Deni.

Beruntung, kekasih T datang dan berhasil membuat T membatalkan niatnya untuk melompat. Proses evakuasi T pun berjalan dramatis.

Petugas BPBD harus menaiki tower sutet menggunakan tali, selain membujuk korban agar tidak loncat, petugas harus pelan pelan mendekap korban.