Konsolidasi dengan Yasonna Laoly, PDIP Riau Petakan Kemenangan Pemilu 2024

Zukri-Misran14.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau menggelar konsolidasi partai bersama Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-Undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Yasonna Laoly, di Kantin DPD PDIP Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

 

Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran, mengatakan pihaknya melakukan konsolidasi partai, artinya mendengarkan arahan, bimbingan, dan penguatan dari DPP PDIP yakni Yasonna Laoly. 

 

"Tujuannya agar terus memperhatikan rakyat, solid, memperjuangkan kepentingan rakyat dalam menperhatikan masyarakat menengah ke bawah. Karena itu perintah Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati," katanya, Sabtu, 24 September 2022.

 


Bupati Pelalawan itu mengatakan, penting sekali untuk memahami kondisi masyarakat di tengah kenaikan harga BBM. Belum lagi, lanjutnya, perihal menjaga ketahanan pangan. 

 

"Makanya kader perlu solid dalam kerja-kerja politik untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan kader. Ini cuma konsolidasi, sekalian Pak Yasonna sambil menyerap aspirasi dari kader di daerah," terang Zukri.

 

Mengenai pemetaan dan pemenangan menghadapi kontestasi Pemilu 2024, Zukri menyampaikan pihaknya tentu juga melakukannya, sebab itu bukan agenda pusat saja tapi juga daerah. 

 

"Bagaimana kondisi jalan raya, kemiskinan, semua perlu dipetakan. Sehingga kerja politiknya berjalan dan berfokus pada rakyat. Termasuk pemetaan secara politik," pungkasnya.