Najwa Shihab Sentil Istri Kapolres Pamer Sepeda Ratusan Juta, Siapa?

Najwa-Shihab2.jpg
(istimewa)


RIAUONLINE - Publik tengah menyoroti instansi kepolisian, termasuk hedonisme yang kerap ditunjukkan para anggota maupun keluarganya. Seorang istri Kapolres yang pamer sepeda ratusan juta pun menjadi perbincangan setelah disinggung sejumlah tokoh, seperti Jubir Istana Johan dan presenter Najwa Shihab.

Najwa Shihab menjadi sosok yang berani mengkritik gaya mewah abdi negara dan keluarganya itu. Dalam sebuah video viral di media sosial, presenter akrab disapa Nana itu menyindir para polisi yang seringkali memamerkan hidup mewah di depan publik.

"Polisi ini kerap kali nggak malu dan sungkan, mempertontonkan kemewahan atau gaya hidup hedon," ujar Najwa Shihab di kanal akun YouTube-nya.

"Nggak sungkan pamer kemewahan, dan bukan cuma polisinya keluarganya juga, ada istri kapolres yang nggak malu tuh pamer foto di Instagram naik sepeda dengan harga Rp 300 juta," imbuhnya, seperti dikutip dari Suara.com, Jumat, 16 September 2022.

Namun hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut terkait sosok istri Kapolres yang dimaksud itu. Termasuk, nama Kapolresnya.

 


 

Sebelumnya, hal serupa juga diungkap anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi, dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 28 Agustus 2022.

Menurut Johan, langkah seorang istri atau kapolsek yang memamerkan sepeda senilai Rp 300 juta itu menyakitkan.

Najwa Shihab pun beranggapan bahwa gaya mewah atau hedon di kalangan polisi memang menjadi pertanyaan oleh masyarakat sipil. Mereka kerap kali muncul saat konferensi pers dengan mengenakan outfit atau pernak pernik yang memiliki harga fantastis.

Menurut Nana, wajar jika masyarakat kerap mengajukan pertanyaan lantaran gaya mewah itu tak sesuai dengan pendapatan hidup polisi. Bahkan banyak yang heran dengan uang yang diperoleh.

 

 

"Maksudku problemnya adalah ketika pejabat-pejabat ini, kita tahu gaji lo tuh berapa dan nggak matching gaya hidup mewahnya, dengan pendapatan hidup mereka, jadi kan wajar orang bertanya-tanya halal nggak sih duit lo ya kan," ungkapnya.

Pada akhir 2021 lalu, cerita serupa juga muncul. AKBP Agus Sugiyarso ketika itu dicopot dari jabatannya sebagai Kapolresi Tebing Tinggi setelah video sang istri pamer uang viral di media sosial.

Peristiwa ini dibagikan oleh akun TikTok @cimot_512 pada 2 November, yang kemudian viral. Belakangan diketahui bahwa harta yang dipamerkan itu merupakan uang arisan rutin Polres Tebing Tinggi.