Permohonan Tahanan Kota Roy Suryo Ditolak, Polda: Masyarakat Bisa Menilai

Roy-Suryo8.jpg
((twitter.com))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Roy Suryo tetap berada di dalam tahanan setelah permohonannya menjadi tahanan kota terkait kasus meme stupa Candi Borobudur ditolak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan penolakan permohonan penangguhan penahanan Roy Suryo itu merupakan pertimbangan dari penyidik.

"Di dalam UU kan dijelaskan pertimbangan penyidik itu bisa takut tersangka menghilangkan barang bukti, tersangka melarikan diri. Macam-macam lah. Masyarakat bisa menilai," kata Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (12/8/2022).


Zulpan menjelaskan berkas perkara kasus dugaan penistaan agama Roy Suryo tersebut juga sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan.

"Kita akan kirim ke kejaksaan pada hari Senin besok. Jadi pemberkasan sudah jadi tinggal kita kirim ke kejaksaan," ujar Zulpan.

Sebelumnya Zulpan menyampaikan kalau eks politisi Demokrat itu telah ditahan sejak Jumat (5/8) dan tidak mendapatkan perlakuan khusus selama mendekam di tahanan akibat kasus dugaan penistaan agama dikutip dari suara.com

Roy Suryo ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya. Mantan menteri Pemuda dan Olahraga itu juga ditempatkan satu sel dengan tahanan lain.