Haji Faisal Nyaleg di 2024: Sekarang Ada Kesempatan, Apa Salahnya?

Haji-Faisal-dan-istri.jpg
([Suara.com/Rena Pangesti])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Mertua almarhumah Vanessa Angel, Haji Faisal mencuri perhatian saat berada di Kantor KPU mengenakan jaket Partai Amanat Nasional.

Haji Faisal datang bersama kader partai yang lain seperti Eko Patrio, Pasha Ungu, Lutfi Agizal dan beberapa politisi lain. Kehadirannya bukan hanya sebagai simpatisan, tapi juga dipinang menjadi bakal calon legislatif.

"Saya ditawarkan, setelah bermusyawarah dengan istri dan anak saya setuju," kata Haji Faisal ditemui di Kantor KPU, Rabu (10/8/2022).

Mengenai kursi mana yang menjadi tempat Haji Faisal berlaga, kakek Gala Sky Andriansyah ini belum memutuskan. Tapi jika bisa memilih ada dua daerah yang menjadi incaran.


"Itu dalam perbincangan. Perkembangan ke depan, tergantung saya bisa diterima di posisi mana," ujar Haji Faisal.

"Pilihannya, kalo nggak di Jakarta Pusat ya di Jakarta Barat," katanya lagi.

Bicara soal terjun ke dunia politik bukan hanya bermodal pinangan. Lantas apa yang Haji Faisal persiapkan sebagai bacaleg nantinya?

Ternyata, pengusaha tekstil ini mempunyai latar belakang dari keluarga yang pernah berpolitik. Sehingga sedikitnya ia memahami apa yang akan dikerjakan ke depannya.

"Walaupun saya berdagang, tapi mengikuti perkembangan partai politik di negara ini," kata Haji Faisal.

Keinginan menjadi politisi juga sebenarnya muncul sejak lama. "Dulu belum ada kesempatan, sekarang ada ya apa salahnya," kata Haji Faisal dikutip dari suara.com