Deolipa Yumara Pengacara Bharada E Ternyata Anak Band, Vokalis Pula

Deolipa-Yumara.jpg
((dokumentasi pribadi))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Bareskrim Polri menunjuk pengacara baru, Deolipa Yumara untuk tersangka Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Tak banyak yang diketahui terkait profil Deolipa Yumara. Namun, pengacara baru Bharada E itu sempat pernah menjadi kuasa hukum aktris dan politisi, Angel Lelga.

Deolipa Yumara diketahui menjadi pengacara Angel Lelga saat mantan istri Vicky Prasetyo itu terlibat kasus penipuan bisnis kripto oleh seorang istri anggota kepolisian.

Profil Deolipa Yumara, Pengacara Bharada E yang Pernah Garap Lagu Bareng Angel Lelga

Deolipa Yumara (baju putih berkerah), terpilih sebagai pengacara baru Bharada E. (Tangkapan Layar Youtube Metro TV)

 


Deolipa Yumara sendiri memulai kariernya sebagai pengacara sejak 1998.

Pada masa itu, dia belum menerima kartu anggota pengacara dan surat pengesahan menjadi pengacara. Lalu, di 2000, Deolipa resmi menjadi pengacara dengan memperoleh pengesahan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Deolipa Yumara juga pernah tergabung dalam DPN Pusat Peradi bagian pengurus Hak Asasi Manusia (HAM). Kemudian, pada 2019, Deolipa terpilih menjadi ketua umum API (Asosiasi Pengacara Indonesia) pada Musyawarah Nasional ke-2.

Hubungan antara Deolipa Yumara dan Angel Lelga pun tidak berhenti sebagai kuasa hukum dan klien saja. Mereka bahkan sempat menggarap lagu bersama.

Angel Lelga mengungkapkan pembuatan lagu ini berawal saat berbicara dengan Deolipa yang sering dibalas dengan sebuah nyanyian.

Deolipa Yumara rupanya juga memiliki band dengan nama Deolipa Project yang aktif di kanal YouTube DEOLIPA.

Deolipa Yumara bisa bernyanyi dengan menjadi vokalis band. Band ini beranggotakan Deolipa Yumara (Vokal), Irul (Lead Gitar), Eta (Gitar 2), Denovan (Drum), dan Ilham (Keyboard dan Synthesizer) dikutip dari suara.com