Egy Maulana Vikri Gabung Klub Slovakia ViOn Zlate Moravce

Egy-Maulana-Vikri5.jpg
((Instagram @fcvionzlatemoravce))

RIAU ONLINE, BRATISLAVA-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan girang karena bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri akan berbaju FC ViOn Zlate Moravce yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Slovakia 2022/2023. Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu dikontrak selama satu musim.

Iriawan mengucapkan selamat kepada Egy. Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap sang pemain bisa sukses sekaligus mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

"Sudah dipastikan Egy akan bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce. Egy sudah sampai dengan selamat di Slovakia kemarin sore," tulis Iriawan di Instagram miliknya, Selasa (9/8/2022).

"Selamat atas klub barunya, Egy. Kami semua percaya, kamu bisa menjadi pemain bola yang handal dan membanggakan Indonesia di kancah dunia," jelasnya.

Ini merupakan klub ketiga Egy Maulana Vikri sepanjang karier profesional sepakbolanya. Pada musim lalu, Egy Maulana Vikri bermain untuk FK Senica, klub liga Slovakia lainnya.


Sayangnya, FK Senica bangkrut dan terlempar ke kasta ketiga. Egy membukukan 26 penampilan bersama FK Senica dengan perolehan dua gol dan empat assists.

Selain itu, Egy juga pernah membela Lechia Gdansk di Polandia pada 2018-2021. Namun, di Lechia Gdansk karier sang pemain tidak begitu mentereng.

Tentu patut dinantikan aksi Egy Maulana Vikri. Apalagi dilaporkan sang pemain sudah pulih dari cedera yang didapatkan.

Menariknya, Egy akan menjadi rival dari bintang timnas Indonesia lainnya Witan sulaeman. Seperti diketahui, Witan telah resmi dikenalkan sebagai penggawa anyar AS Trencin yang juga berkompetisi di top level Liga Slovakia dikutip dari suara.com