Nama Ahok Dibawa-bawa, Ramzy Ancam Laporkan Pengacara Brigadir J ke Polisi, Kenapa?

Kamaruddin-Simanjuntak2.jpg
((Suara.com/M Yasir))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pengacara Basuki Tjahaya Purnama,Ramzy mengultimatum pengacara keluarga Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak.

Pasalnya Kamaruddin Simanjutkan mengait-ngaitkan nama sang klien dalam kasus Birgadir J. Namun Kamaruddin Simanjuntak ogah meminta maaf kepada Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Sebab, dia merasa tidak punya salah dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Pertanyaan saya gini, minta maaf soal apa? Apa karena saya bertanya?" kata Kamaruddin saat dihubungi, Senin (25/7/2022).

Kamaruddin mengklaim tak pernah menyinggung soal perselingkuhan Ahok dan istrinya saat ini Puput Nastiti Devi. Dia berdalih hanya mempertanyakan kapan Ahok berpacaran dengan Puput. Mengingat, sebelum menikah dengan ajudan Veronica Tan itu, Ahok masih mendekam di penjara.

"Pertanyaan saya, bertanya itu tindak pidana bukan?" ujar Kamaruddin.

Merasa Difitnah

Ahok sebelumnya merasa difitnah dan dicemarkam nama baiknya oleh Kamaruddin. Dia berencana melaporkan Kamaruddin ke pihak kepolisian apabila tidak menyampaikan permohonan maaf.


"Pak BTP sendiri juga sudah menyatakan ini merupakan perbuatan fitnah, pencemaran nama baik," kata kuasa hukum Ahok, Ramzy di Polda Metro Jaya, Senin (25/7/2022).

Ramzy mengklaim telah berkonsultasi dengan penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya terkait rencana melaporkan Kamaruddin. Dia juga mengklaim telah mengantongi barang bukti untuk memperkuat laporannya.

"Jadi saya meminta untuk Kamaruddin untuk tidak lagi mengaitakan case klien saya. Kalau misalnya tidak mengetahui apa musababnya dan tidak mengetahui penyebabnya sesungguhnya, lebih baik fokus saja pada penanganan perkaranya. Tidak lagi menarik-menarik klien saya pak BTP," katanya.

Menurut Ramzy, Ahok memberi tenggat waktu 2x24 jam kepada Kamaruddin untuk segera menyampaikan permohonan maaf.

"Kalau memang tidak ada permintaan maaf dan meralat penytaan tersebut saya akan membuat laporan polisi pada hari Rabu," tegasnya.

Dikaitkan Penembakan Brigadir J

Kamaruddin sempat mengaitakan hubungan asmara Ahok dan Puput dengan peristiwa penembakan Brigadir J di kediaman Ferdy Sambo. Dalam video yang diunggah akun TikTok @beritayoutubee, Kamaruddin menyinggung Ahok yang kerap menuding mantan istrinya Veronica Tan berselingkuh.

"Saya melempar pertanyaan buat kita semua, saya belajar dari kasus Ahok. Waktu itu Ahok menuduh ibu Veronicalah yang berselingkuh, mungkin semua kita masih mengingat-ingat itu, bahkan Ahok paling sering menyebut nama Yesus seolah-olah Ahok itu benar," kata Kamaruddin.

Kendati begitu, kata Kamaruddin, Ahok lah yang justru selepas bebas dari penjara langsung menikahi Puput. Atas dasar hal itu, Kamaruddin lantas mengaitakan dengan kasus penembakan Brigadir J yang menurut keterangan awal pihak kepolisian lantaran melakukan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo.

"Tetapi ketika Ahok sudah dipenjara tiba-tiba dia buat janji perkawainan dengan ajudan ibu itu. Pertanyaan saya kapan mereka pacaran sehingga Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu itu," tuturnya dikutip dari suara.com

"Orang yang sudah dewasa dan cerdas pasti memahami maksud saya ini. Maka demikian juga apa yang terjadi di Duren Tiga (rumah Ferdy Sambo) sana. Apakah kita tidak berpikir bahwa yang terjadi adalah sebaliknya," imbuhnya