5 Manfaat yang Kamu Dapatkan bila Tidak Memakai Celana Dalam

Celana-dalam2.jpg
(Shutterstock)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kebiasaan untuk mengenakan celana dalam membuat kita enggan serta ragu untuk tidak mengenakannya meski hanya sebentar. Tapi, ternyata dengan tidak mengenakan celana dalam, banyak manfaat yang akan diperoleh untuk tubuh.

Dilansir dari Bustle, berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu peroleh dengan tidak mengenakan celana dalam.

1. Mencegah Timbulnya Area yang Lembab atau Basah

Mengenakan celana dalam memang tidak akan menyebabkan infeksi saluran kencing secara langsung. Namun, jika kamu mengalami keputihan dengan intensitas yang cukup banyak yang membuat organ kewanitaan menjadi lembab atau basah. Maka, sebaiknya kamu bisa mempertimbangkan untuk tidak mengenakan celana.

2. Menghindari Bahan Kimia


Memutuskan dengan tidak mengenakan celana dalam, secara tidak langsung kamu telah menghindarkan organ intim dari bahan kimia yang ada pada celana dalam setelah dicuci.

Penggunaan bahan kimia tersebut bisa diperoleh dari detergen, pelembut pakaian, dan yang lainnya. Namun, dengan mengenakan celana dalam kamu juga bisa menghindarkan organ intim dari bahan kimia yang menempel pada pakaian luar. Jadi, kamu harus bijak dalam menentukan pilihan yang terbaik dan yang dirasa paling nyaman untukmu.

3. Mengurangi Gesekan


Terdapat beberapa bahan celana dalam yang berfungsi untuk menyerap keringat berlebih saat beraktivitas. Misalnya saat kita sedang olahraga, maka tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Jumlah keringat yang berlebihan di area organ intim bisa memicu munculnya jamur serta menimbulkan gesekan kulit yang bisa menyebabkan iritasi. Oleh sebab, itu sangat disarankan untuk tidak mengenakan celana dalam saat berolahraga. Namun, jika terpaksa harus mengenakan celana dalam maka kamu bisa segera menggantinya usai berolahraga.

4. Organ Intim Lebih Bebas Bernapas


Jika kamu masih ragu untuk melepaskan celana pada siang hari. Maka, kamu bisa mencobanya di malam hari. Hal ini akan membuat organ intim lebih banyak mendapatkan udara. Sehingga mencegah terjadinya kelembapan di area tersebut. Selain itu, organ intim akan lebih bebas bernapas tanpa penghalang.

5. Mencegah Masalah Sirkulasi Udara

Beberapa model celana dalam di desain dengan ukuran ketat yang sering menimbulkan rasa sakit dan meninggalkan bekas di area pinggang. Hal ini sangat berdampak pada sirkulasi darah di dalam tubuh. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan model tersebut, maka kamu bisa melepasnya atau memilih celana dalam yang longgar dan nyaman.

Mengenakan celana dalam atau tidak merupakan sebuah pilihan kenyamanan. Kamu tidak diwajibkan untuk harus melepaskannya, namun dengan berbagai manfaat kesehatan yang bisa kamu peroleh, tidak ada salahnya untuk sesekali dicoba dikutip dari suara.com