Tantang PSIS Semarang, Rans Nusantara FC Tatap Laga Perdana di Liga 1

Rans-Nusantara-FC.jpg
(Via Suara.com/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra])

RIAU ONLINE, SEMARANG-PSIS Semarang akan menjadi lawan perdana Rans Nusantara FC yang akan melakoni debut pertamanya di Kompetisi Liga 1 di Stadion Jatidiri pada Sabtu (23/7/2022).

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan mengaku sudah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi laskar mahesa jenar.

"Menghadapai pertandingan pertama liga 1, ini juga debut pertama bagi Rans di Liga 1. Kami sudah lakukan beberapa persiapan," ujarnya di Semarang Jumat (22/7/2022).

Rahmad mengaku, laga di Piala Presiden cukup untuk para pemain klub milik Raffi Ahmad tersebut mendapat pengalaman untuk mempersiapkan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Dari piala presiden, kami sudah lakukan evaluasi. Hingga kami sudah siap menghadapi semarang. Secara keseluruhun kondisi pemain baik," ujarnya.


Ia mengakui, PSIS Semarang adalah tim yang bagus dengan materi pemain yang mentereng. Namun, hal tersebut tak menurunkan semangat para pemain.

"PSIS adalah tim yang bagus. Menurut saya kita dalam keadaan yang sama. Tidak ada fortes tapi kami juga blm punya striker asing. Target kami sampai semarang adalah mendapat poin. Itu saja," ujarnya.


Diketahui, Rahmad Darmawan adalah pelatih yang berpengalaman menangani klub di Indonesia dan Malaysia. Pensiunan anggota TNI tersebut juga pernah melatih Skuad Garuda.

"Perjalanan saya dengan RANS sangat panjang, kita bersama-sama dari Liga 2. Tapi hal ini juga saya alami di malaysia lalu. Kita tidak bisa menghindari lawan. Kita akan menikmati pertandingan dan liga ini. Karena biasanya pertandingan pertama itu tegang. PSIS pastinya juga sama. Tapi kita nikmati saja," ujarnya.

Sementara itu, Pemain Rans Nusantara FC Ady Setiawan mengaku siap menghadapi laskar mahesa jenar dikutip dari suara.com

"Kami sebagai pemain sudah sangat siap menghadapi PSIS Semarang. Semoga bisa bermain sesuai instruksi pelatih," ujarnya.