134 Calon Komisioner Bawaslu Riau Ikuti Tes Psikologi, Cuma 12 Orang Dibutuhkan

Bawaslu3.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seleksi penerimaan calon Komisioner Bawaslu Riau untuk 2024 baru saja menyelesaikan tahap tes psikologi.

 

134 orang telah mengikuti tes psikologi pada Rabu, 20 Juli 2022 lalu, setelah sebelumnya mengikuti tes tertulis yang berjumlah 146 orang.

 

Anggota Tim Seleksi, Alfian mengatakan tahapan tes yang dilakukan tim seleksi Bawaslu Riau mengikuti pedoman yang berlaku.

 

"Jadi berdasarkan pedoman, jumlah peserta yang akan ikut tes kesehatan dan wawancara dengan timsel 4 kali kebutuhan yakni 12 orang," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 22 Juli 2022.

 

Jadi, terangnya, dari 134 orang yang telah mengikuti tes psikologi, akan dipilih 12 orang untuk tes kesehatan dan wawancara.

 

 


"Soal hasil tes psikologi langsung dari Polda Riau dan diserahkan ke Bagian SSDM Polri,  kemudian dikirim ke Bawaslu pusat," terang Alfian.

 

"Untuk tes psikologi itu ada tiga bidang yakni kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. Anggota Bawaslu yang akan terpilih nantinya hanya 3 orang. Sesuai pedoman untuk jumlah peserta yang akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara sebanyak 4 kali kebutuhan, maka dikalikan 12 orang tadi," tutupnya.