Gus Miftah Selfie saat Thawaf, Helmi Felis Tak Habis Pikir

Gus-Miftah3.jpg
([TikTok])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gus Miftah unggah video momen Thawaf saat ibadah haji di tanah suci. Video ini pun menjadi perbincangan banyak orang.

Adapun pegiat media sosial Helmi Felis ikut melontarkan komentarnya melalui cuitan Twitter pribadinya, Selasa (5/7/2022).

Helmi Felis dalam cuitannya menyinggung Gus Miftah yang ingat foto selfie saat melakukan thawaf bukannya mengingat dosa. Selain itu ia juga terbilang "ajaib" dan beda dari yang lain.

“Ajaib kok dia ingat foto (selfie) saat tawaf?” tulis Helmi Felis.

Menurut Helmi Felis, Gus Miftah bahkan disebut agak konslet. Hal tersebut karena menurutnya orang normal tak akan ingat selfie tapi ingat dosa.

“Emang agak konslet ini orang. Yang normal boro-boro ingat selfie, yang ada ingat dosa. Eh dia (Gus Miftah) selfie,” ujarnya. “Ajaib!” sambungnya.


Helmi Felis juga memberi kritik keras dan menyebut apa yang dilakukan Gus Miftah saat Thawaf adalah fenomena manusia menjadikan agama sebagai outlet jual diri.

“Saat manusia jadikan agama sebagai outlet jual diri,” ungkapnya. “Gila! Gak habis pikir,” lanjutnya.

Helmi juga membandingkan fenomena Gus Miftah selfie saat thawaf dengan selfie saat solat.

“Ini sama aja lagi ruku bikin selfie,” pungkasnya.

Dalam cuitan Helmi Felis juga melampirkan gambar tangkapan layar yang memperlihatkan Gus Miftah di antara jamaah haji.

Tampak dalam gambar tersebut Gus Miftah mengenakan pakaian ihram dan kaca mata hitam.

Dalam gambar itu juga tampak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya. Gambar tangkapan layar tersebut diketahui bersumber dari akun Tiktok Gus Miftah dengan nama akun @gusmiftah99.

Diketahui, Gus Miftah dikabarkan berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikutip dari suara.com